Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Di Kapal KM KAIROS II

Foto: Kapolsek KPS Bitung IPTU Fandi Ba’u, SIK bersama tersangka di dalam Tahanan

Bitung ( Sulutgo ), BINPERS.COM – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Samudra ( KPS ) Kota Bitung, menangkap pelaku tindak kriminal pencurian dengan kekerasan dengan tersangka RM alias Rustam ( 33 )warga kelurahan Bitung barat dua, kecamatan Maesa.

“Penangkapan tersangka berawal dari laporan korban Hermansyah, bahwa barang elektroniknya satu buah TAB Samsung SM T285 warna putih dan satu buah HP Blackberry curve Orlando 9380 warna hitam telah di Curi,” ungkap Kapolsek KPS IPTU Fandi Ba’u, SIK.

Kapolsek juga mengatakan, dengan berdasarkan laporan polisi nomor LP / 19 /XI /2017/ resbitung /sekkps , tanggal 07 November 2017, petugas kepolisianKPS langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di kelurahan Madidir Ure Kecamatan Madidir tanpa ada perlawanan.

“Dan untuk tersangka lainnya atas nama BR alias Bobby ompong (Buron, red) masih dalam pengejaran,” ucapnya.

Kronologis, lanjut Kapolsek, kejadian terjadi pada hari jumat lalu ( 03 / 11 /2017 ) sekitar pukul 05.30 wita, berawal dari dua orang pelaku yang mendatangi KM KAIROS II dengan menggunakan sepeda motor, lalu pelaku RM langsung menuju kamar korban ( hermansyah ) dan mengambil barang milik korban yang pada saat itu dalam keadaan tidur.

“Setelah itu pelaku keluar kamar tiba-tiba ketemu dengan salah satu ABK kapal atas nama Muhamad Nurdin Pedang dan pelaku memegang sebilah pisau besi putih di tangan kiri dan hand phone di tangan kanan, lalu mengancam ke arah Muh Nurdin Pedang dan selanjutnya pelaku RM langsung meninggalkan TKP sambil membawa barang curiannya bersama pelaku BR yang pada saat itu sudah menunggu di dermaga dengan sepeda motor. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” tandasnya. ( Sulutgo -01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *