Operasi Zebra Samrat 2017 Selama Seminggu, Polres Bitung Tindak 213 Pelanggar

Foto: Operasi Zebra Samrat 2017 oleh Satlantas Polres Bitung bersama jajaran yang lainnya

Bitung (Sulutgo), BINPERS.COM – Polres Bitung melaksanakan kegiatan operasi zebra samrat 2017 yang bertajuk “Penegakan Hukum Dan meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas”.

Operasi sudah berjalan selama seminggu, petugas Satlantas Polres Bitung telah melakukan penindakan hukum tilang sebanyak 213 pelanggar lalu lintas terhadap para pengendara kendaraan bermotor.

Kegiatan ini dilakukan oleh personil Polres Bitung bersama unsur TNI dan instansi terkait jajaran pemkot Bitung di sejumlah titik rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas antara lain wilayah batas kota Bitung, kelurahan Sagerat, kelurahan Madidir unet serta wilayah pusat kota Bitung .

Saat dikonfirmasi selasa ( 07/11/2017 ) oleh wartawan BINPERS.COM, Kasubbag Humas Resort Bitung AKP Idris Musa mengatakan, dari hasil pelaksanaan operasi petugas satlantas Polres Bitung sudah melakukan penindakan hukum terhadap para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas sebanyak 213 tilang terdiri dari SIM = 53, STNK = 148 serta mengamankan sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan SIM dan STNK /TNKB dan komponen pendukung lainnya sebanyak 12 unit.

“Melalui kegiatan operasi zebra samrat 2017 mampu meningkatkan kesadaraan masyarakat akan tertib berlalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya,karena kesadaraan masyarakat tentang aturan dalam berlalu lintas masih kurang,” jelasnya.

Kasubag menambahkan, dihimbau kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang hendak keluar dengan kendaraan sedapat mungkin memeriksa kelengkapan dan surat kendaraan bermotor dan juga selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas. ( Sulutgo-01 )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment