Diduga Ada Kong Kalingkong, Seorang Warga Ngamuk Dikantor Dikbud

Luwuk-BN, Seorang warga inisial T (48)  mengamuk di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (14/11/ 2017).

Kejadian ini dipicu oleh ketidak puasan T atas kebijakan Kepala Dinas T. Djibran yang menurutnya syarat penuh dengan kong kalingkong, yang menurutnya, Dinas Dikpora terlalu mengintervensi pihak sekolah terkait pelaksanaan pekerjaan proyek yang sebenarnya bersifat swakelola penuh.

Saat awak media ini bertandang ke kantor Dinas Dikpora, nampak seorang ibu dengan postur tubuh agak kurus berusia paruh baya sedang mengamuk memprotes kebijakan Kepala Dinas Pendidikan yang menurut T sudah merugikan dirinya sembari menyebut nama oknum Dinas Dikpora.

“So tek beres dorang dikantor ini, saya sudah rugi, anggaran sudah dikeluarkan tapi proyek dialihkan keorang lain padahal setahu saya ini proyek swakelola”, tutur T dengan nada marah.

Ditempat yang sama, kadispora T. Djibran mengatakan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata hanya untuk mengamankan kebijakan bupati. “Saya hanya mengamankan kebijakan bupati, tidak lebih dari itu,” imbuh kadis.

Sampai berita ini diterbitkan belum diperoleh informasi tentang permasalahan sengketa paket proyek yang dipersoalkan tersebut. (Ver/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *