Alokasi ADD Secara Tepat Wujudkan Manfaat Bagi Masyarakat

Pasaman-BN, Patut kita ancungi jempol pekerjaan yang Di Danai dengan Alokasi Dana Desa ADD (2016-2017)  Di Nagari Bahagia Padang Galugua kecamatan Padang Galugua kabupaten Pasaman, khususnya di Jorong Pegang  Nagari Bahagia Padang Galugua.

Dengan kegiatan Pembangunan Jalan usaha Tani dengan Panjang jalan, 120 meter dan lebar nya 3 meter dengan jumlah pagu dana sebesar Rp.75.450.000 dan swadaya masyarakat Rp. 2.000.000  . Salah seorang Masyarakat mengatakan dengan di buatnya jalan ini, kegiatan membawa hasil pertanian sangatlah mudah  sehingga warga merasa terbantu.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan di wilayah ini, sehingga azas manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh kami,”Ujarnya kepada wartawan media ini saat di lokasi, Selasa ( 14/11/2017 ) .

Hal serupa pun diucapkan oleh Wali Nagari Bahagia Padang Galugua, Amri Pasaribu yang merasa sangat  bersyukur dengan bantuan dari pemerintah pusat, apa yang di usulkan masyarakat melalui musyawarah nagariuntuk pembangunan Jalan Usaha Tani berjalan dengan semestinya, karena jalan  usaha tani tersebut adalah untuk menunjang aktifitas pertanian di jorong pegang tersebut.

” Saya mengatakan pada masyarakat kalau dapat jalan yang di buat itu bisa berumur 50 tahun anak cucu kita bisa juga menikmatinya, dan untuk kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) kalau dapat masyarakat setempat yang bekerja, dan pengisian bahan material. Tujuan dari pemerintah mengucurkan Alokasi Dana Desa ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat setempat,” pungkasnya. (Mukhlis BL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *