Warga Kompleks Gaharu Timika Jadi Korban Penganiayaan

TIMIKA, BINPERS.COM – Kasus penganiayaan kembali terjadi, Sabtu (30/9) sekitar pukul 21.45 WIT di Jalan Yos Sudarso yang menimpa korban yakni Melcos Hukubun (19) warga kompleks Gaharu. Kapolres Mimika, AKBP Victor D Mackbon, SH MH MSi kepada wartawan di Timika, Minggu (1/10) siang membenarkan adanya tindak pidana penganiayaan tersebut.

Menurut Kapolres kejadian bermula saat korban bersama istrinya sementara membeli makanan di salah satu warung makan yang ada di Jalan Yos Sudarso, kemudian saat itu pula terjadi keributan antar kelompok anak muda di sekitar lokasi tersebut.

“Tiba-tiba saja salah seorang pemuda mendekati korban dan langsung mengayunkan parangnya kearah korban, yang mengenai jari tengah lengan kanan korban, dan tulang punggung kiri korban,” ujarnya.

Akibatnya korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), guna mendapatkan perawatan medis. “Keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu ke kita, dan saat itu juga anggota langsung turun ke TKP untuk menindak-lanjuti laporan kasus penganiayaan itu,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut kata Victor sejauh ini aparat kepolisian telah mengambil langkah-langkah berupa melakukan pemeriksan terhadap tiga orang saksi, dan berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan.

“Kita sementara mintai keterangan dari tiga saksi, kemudian untuk pelaku sendiri masih kita lakukan pengejaran,” sambungnya.

Kapolres dalam kesempatan itu juga menghimbau agar masyarakat harus mempercayakan penanganan tindak pidana kepada pihak yang berwajib, sehingga permasalahan tidak melebar dan mengganggu kamtibmas Kota Timika.

“Dengan adanya kejadian itu, maka tindakan pencegahan agar masalah jangan semakin membesar, maka kita mintakan agar berikan kesempatan kepada polisi bekerja untuk mencari pelaku untuk diproses sampai tuntas. Dan saya mintakan juga agar tokoh-tokoh masyarakat harus ikut berperan, untuk laporkan ke kita bila mengetahui siapa pelakunya,” tukasnya. (SMM)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment