Wakapolres Buol Pimpin Langsung Sidang Pemecatan Salah Satu Anggotanya

TOLITOLI (Sulteng), BINPERS.COM – Wakapolres Buol Ahyar Effendi, S.Sos memimpin jalanya sidang disiplin terhadap 14 anggota Polresta Buol di Aula Rupatama Wirasatya Polres Buol Rabu, (09/8/ 2017) yang lalu.

Sudah menjadi sebuah ketentuan dalam Kesatuan Polisi Republik Indonseia mengenai displin tugas yang merupakan kinerja rutin yang sifatnya harus dipenuhi, yang tidak boleh dianggap remeh karena dapat berakibat fatal dan dimungkinkan dapat dilakukan pemecatan apabila tidak mengindahkan instruksi pimpinan sebagai jalur komando tertinggi dalam satuan Polri.

Wakapolres Boul menyayangkan terhadap pemecatan salah satu dari 14 anggota Polres Buol yang mengikuti sidang displin tersebut.

“Kita sudah sering menyampaikan, sebagai insan Polri yang baik maka seharusnya kita memberikan contoh yang mampu diteladani oleh masyarakat. Apalagi jika itu menyangkut tugas dan tangungjawab kedisplinan yang memang mau tidak mau harus tetap dilaksanakan, dan jika tidak maka resikonya akan berujung pada pemecatan,” ungkap Wakapolres Buol saat ditemui wartawan BINPERS.COM beberapa waktu lalu.

Dirinya juga menambahkan bahwa pemecatan salah satu anggota Polres Buol dapat dijadikan pelajaran berharga bagi anggota Polres lainya dimanpun melaksanan tugas, “Karena memang kita adalah abdi Negara dan mudah-mudahan ini adalah pemecatan pertama dan terahikr di lingkup Polresta Buol,” tandasnya. (Rano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *