Wabup Hadiri Perayaan HUT Kabupaten Pasaman yang ke 72 Di Lubuk Sikaping

Pasaman. (Sumbar)-BN.  Atos Pratama, wakil Bupati Pasaman  berapresiasi positif kegiatan yang digelar di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping tersebut untuk menyemarakkan perayaan HUT Kabupaten Pasaman yang ke 72, Rabu, (4/10/2017).

Beliau mengatakan bahwa Kegiatan seperti ini sangat berguna untuk untuk membentuk karakter dan kreativitas anak. Dirinya pun berharap agar kegiatan ekstrakurikuler ini dapat selalu rutin digelar setiap tahunnya.

“Kegiatan ini juga dapat menjauhkan anak dari pengaruh yang dapat merusak mental, perilaku dan budi pekerti,” ujarnya.

Selain itu, katanya untuk kedepannya perlu dilakukan pengembangan dan pembinaan terhadap kegiatan drum band yang ada di setiap sekolah di daerah itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Ricky Riswandi mengatakan untuk kategori perlombaan ini ada delapan cabang yakni tingkat SD/MI Yunior, SD/MI Senior, Field Commander SD/MI Yuior dan Field Commander SD/MI Senior. Selanjutnya, tingkat SMP, SMA, Field Commander SMP dan Field Commander SMA.

“Untuk SD/MI Yunior, juara I diraih oleh SDN 22 Kampung Taji Lubuk Sikaping, juara II SDN 17 Sentosa Padang Gelugur, juara III SDN 14 Tanjung Beringin Lubuk Sikaping,” katanya.

Selanjutnya, SD/MI Senior juara I diraih SDN 11 Tanjung Alai Lubuk Sikaping, juara II SDN 19 Ambacang Anggang Lubuk Sikaping, juara III SDN 05 Pauh Lubuk Sikaping.

Untuk cabang Field Commander SD/MI Yuior yakni juara I diraih SDN 14 Tanjung Beringin Lubuk Sikaping, juara II SDN 17 Sentosa Padang Gelugur dan juara III SDN 22 Kampung Taji.

“Untuk Field Commander SD/MI Senior yakni juara I SDN 19 Ambacang Anggang Lubuk Sikaping, juara II SDN 06 Pauh Lubuk Sikaping dan juara III SDN 17 Tanjung Alai Lubuk Sikaping,” katanya.

Untuk tingkat SMP yakni juara I SMP 1 Lubuk Sikaping, juara II SMP 2 Lubuk Sikaping dan juara III SMP 1 Simpati. Tingkat SLTA yakni juara I SMA 1 Lubuk Sikaping, juara II SMK 1 Lubuk Sikaping dan juara III MAM Sontang.

“Cabang Field Commander SMP yakni SMP 1 Lubuk Sikaping, juara II SMP 2 Lubuk Sikaping dan juara III SMP 2 Bonjol,” ujarnya.

Kemudian, Field Commander SMA yakni SMK 1 Lubuk Sikaping, juara II SMA 1 Lubuk Sikaping dan juara III MAM Sontang.

“Kita mengucapkan selamat kepada pemenang. Dan bagi yang belum berhasil diharapkan kedepannya untuk terus meningkatkan kemampuannya agar bisa mendapatkan juara,” ujarnya. (Mukhlis BL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *