BINPERS

Berita Investigasi Nasional

SDN Pelemgede 03 Mewakili Exs Kawedanan Jakenan Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Pati

Pati (Jateng), BINPERS.COM – Dengan fasilitas yang dimiliki perpustakaan Ngudi Ngilmi, SDN Pelemgede 03 Pucakwangi ikuti lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Pati mewakili Kawedanan Jakenan.

Dalam lomba tersebut, Ketua team penilai dari Dinas pendidikan Suwadi mengataka, SDN Pelemgede 03 sudah memenuhi kreteria penilaian, walaupun, masih ada yang perlu diperbaiki.

Ikhwal tersebut disampaikan Suwadi ketika melakukan penilaian, Selasa (17/10/2017) di ruang kerja kepala sekolah.

”Diharapkan, perpustakaan ini perlu dianggarkan dari UU 43 Tahun 2017 pasarl 23 ayat 6. Disebutkan untuk anggaran yang diambil dari dana BOS, minimal 5%. Tetapi untuk kegiatan lomba, alokasi tersebut pastinya akan lebih banyak lagi,” bebernya.

Pihaknya juga menambahkan, diharapkan untuk perpustakaan sekolah lain yang khususnya di Pucakwangi. Bisa memberikan manfaat bagi siswa meskipun gedung khusus masih belum ada.

Menambahi hal tersebut, kepala SDN Pelemgede 03, Sulihono Selamet mengatakan, SDN Pelemgede 03 pada 2013 sudah mengikuti lomba perpustakaan. Tetapi harus puas mendapat juara 3 dan kali ini mewakili Kawedanan Jakenan untuk ke dua kalinya.

“Disamping itu, pembentukan perpustaan ini juga bertujuan untuk membiasakan siswa agar dapat terbiasa dalam membaca,” jelasnya.

Pihaknya juga membeberkan, memang tidak semua semua SD di Pucakwangi mempunyai gedung perpustakaan. Baru hanya ada 5 SD yang mempunyai perpustakaan.

“Tetapi yang memiliki fasilitas tempat untuk membaca hanya di SD kami. Seperti halnya dalam pelayanan, petugas, administrasi, taman baca, kolam baca, warung baca,” pungkasnya. (Indro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *