SDN Lanumor dan SMP Seatap Diduga Lakukan Pungli

MOROWALI UTARA, BINPERS.COM – Pungli (Pungutan Liar) sudah semakin tak terkendali dan meresahkan orang tua siswa. Setiap Kepala Sekolah yang kedapatan pungli selalu berlindung dibalik komite sekolah, semantara kepala sekolah selalu berdalih semua atas persetujuan komite. Alhasil, kepala sekolah nakal tidak pernah mendapat sangsi tegas sama sekali.

Seperti yang terjadi di SDN dan SMPN Desa Lanumor Kecamatan Mori Atas atau Tomata Kabupaten Morowali Utara, pungli yang dikeluhkan orang tua siswa yang tak ingin disebutkan namanya diantaranya pungli untuk SD SMPN Seatap Desa Lanumor Kecamatan Mori Atas atau Tomata Kabupaten Morowali Utara seluruh siswa SD dan SMP diwajibkan membayar Tundakaan Gaji Guru Honor selama 2 tahun sampai sekarang sekitar Rp 7 juta sampai Rp 10 jutaan.

“Saya tidak berani mengadu karena, kalau saya mengadu anak saya pasti ditegur keras kepala sekolah dan itu hasil kesepakatan antara Kepala Sekolah, Komite Sekolah yang baru, Kepala Desa Lanumor dan serta Orang Tua Wali Murid, seperti yang sudah- sudah begitu lapor kepada orang tuanya anak tersebut dimarahi,” ungkapnya.

Saat Litbang Media Binpres.com menyambangi Dinas Dikbud Kabupaten Morowali Utara, Kabid Raimon tersebut tidak ada ditempat dan coba dikonfirmasi lewat telepon selular ia menyampaikan melalui Kasi Pak Asiz diruangan luar Kabid Menengah Dasar dan Pertama, salah seorang Kasi, “Pak Asiz mengatakan bahwa akan kita koordinasikan permasalahan dengan Kepala Sekolah tersebut,” katanya. (Ags)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment