PT. Trans Continent Gelar Simulasi Penanganan Sianida di Pelabuhan Bitung

Bitung ( Sulutgo ), BINPERS.COM – Tim Emergency Response Plan( ERP ) dari PT TRANS CONTINENT melakukan simulasi penanganan bahan kimia Sianida di pelabuhan Samudera Bitung, Selasa ( 10 /10/2017 ) di pimpin langsung oleh Nursan Nurdin sebagai Business and Development Manager PT TRANS CONTINENT.

Dalam simulasi tersebut dimana mobil kontainer milik PT TRANS CONTINENT mengalami kecelakaan di areal pelabuhan Bitung serta mobil tersebut sedang mengangkut bahan kimia sianida yang tercecer di jalan sehingga membuat panik para pengemudi lainnya, mengingat bahan sianida tersebut milik salah satu perusahaan tambang emas yang ada di Sulawesi utara.

“Simulasi penanganan bahan kimia sianida oleh tim ERP dari PT TRANS CONTINENT ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil dalam mengantisipasi akan terjadinya kecelakaan kontener yang mengangkut bahan kimia yang berbahaya, supaya sudah terlatih dan tanggap dalam melakukan penanganannya,” ucapnya Nursan Nurdin.

Dalam simulasi tersebut, diperagakan cara untuk penanganan bahan sianida oleh tim Emergency Response Plan ( ERP )yang dilengkapi dengan alat pelindung, mulai dari gogle atau penutup mata hingga sepatu boots, dan dipasang dengan garis police line serta dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran sudah siap siaga, kata Nursan Nurdin pada sejumlah wartawan. ( Sulutgo-01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *