Polres Mimika Amankan Puluhan Ribu Butir Somadril Jenis PCC

TIMIKA, BINPERS.COM – Pihak kepolisian Polres Mimika melalui Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Mimika berhasil mengamankan 100 papan obat Somadril yang berisi 10.000 butir Somadril yang dikirim dari Makassar melalui jasa pengiriman barang JNE. Selain mengamankan 10.000 butir Somadril pihak kepolisian juga mengamankan tiga orang pelaku yang diketahui berinisial GNA (19) Warga Kadun Jaya Kilo 10 Distrik Mimika Timur, MJA (22) Warga Kadun Jaya Kilo 10 Distrik Mimika Timur dan SWA (20) Warga Kadun Jaya Kilo 10 Distrik Mimika Timur. Ketiga orang tersebut diamankan bersama barang bukti di Kantor JNE Jalan Cenderawasih tetapnya disamping Kantor Polres Mimika Rabu (13/9) sekitar pukul 14.00 Wit.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan menyebutkan bahwa sekitar pukul 14.00 Wit satuan Intelkam Polres Mimika Polres Mimika mendapat informasi bahwa di kantor JNE terdapat barang yang dicurigai isinya obat-obatan yang hendak dijumput oleh sesorang. Mendengar informasi tersebut personil gabungan Sat Intelkam dan Sat narkoba langsung mendatangi kantor JNE untuk mengcek kebenaran informasi tersebut.

GNA yang menjemput barang tersebut diminta oleh polisi untuk membuka paketan tersebut untuk diperiksa dan ketika paketan tersebut dibongkar ternyata paketan tersebut benar berisi obat obatan jenis Somadril dalam jumlah yang sangat banyak. Dari keterangan GNA dirinya hanya disuruh oleh pemilik, barang tersebut untuk menjemput barang tersebut bersama kedua orang temannya. GNA bersama dengan kedua rekannya tersebut langsung diamankan Saat Narkoba Polres Mimika.

Pihak kepolisian Sat Narkoba tersebut memeriksa ketiga pelaku tersebut dari hasil pengembangan GNA mengatakan barang tersebut adalah milik seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung Kadun Jaya Kompleks Kilo 10 Distrik Mimika Timur yang diketahui berinisial M. Pihak Sat Narkoba di bawa pimpinan Kasat Narkoba Polres Mimika langsung bergerak menuju ke kediaman M dan berhasil mengamankan M untuk mepertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

“Kita amankan barang bukti berupa Somadril 100 papan yang 10.000 butir. dari pengembangan mereka mengaku disuruh mengambil barang oleh seorang yang ada di Kadun Jaya. Dari pengembangan ternyata pemiliknya adalah seorang ibu dari keterangan sementara yang bersangkutan memasok barang tersebut dari Makassar. Pelakunya ini inisialnya M dan kita langsung bawa ke atas untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon melalui Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu LarentiusKordiali saat ditemui di Kampung Kadun Jaya Distrik Mimika Timur, Rabu (13/9).

Kordiali mengatakan dari keterangan pelaku, barang tersebut akan di kirim ke pedalaman untuk dijual di pedalaman. Kordiali mengatakan penangkapan terhadap para pelaku ini adalah berdasarkan informasi yang sudah lama di kembangkan oleh pihak kepolisian. (SMM)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment