Masyarakat Buol Sambut Hangat Kedatangan Kapolres Baru AKBP Setiadi Sulaksono, SIK, MH

TOLITOLI (Sulteng), BINPERS.COM – Acara Penyambutan Kapolres Baru AKBP Setiadi Sulaksono,SIK, MH dilakukan secara adat yang dipimpin langsung oleh raja Buol beserta rombongan di halaman Polres Buol, Senin 23 September 2017 lalu.

Kedatangan Kapolres baru di kabupaten Buol tentunya akan memeberikan suasana baru dengan program program unggulanya yang tenntunya tidak terlepas dari tugas pokok Polri yang memberikan pelayanan, pengayoman serta menjaga ketertiban dan keamanan.

Mengingat letak geografis Kab. Buol yang begitu luas serta kemajemukan masyarakatnya, maka tentunya akan menjadi sebuah catatan penting bagi Kapolres untuk beradaptasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat Buol.

Ridha (40 tahun) salah satu tokoh pemuda saat diminta keterangan mengatakan, bahwa masyarakat Buol menginginkan kedekatan Polri secara emosional sehingga dengan sendirinya masyarakat dapat membantu kinerja Polri, dalam hal ini Polres Buol. Karena partisipasi masyarakat dalam menciptakan suasan yang kondusif sangat dimungkinkan, sebab itulah perlunya adanya ajang silatuhrami secara intens antara tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Polri (Polres Buol).

Ia menambahkan bahwa saat ini masyarakat Buol lebih terbuka dalam hal kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan sehingga membuka ruang terciptanya kerjasama antara masyarakat dan Polres Buol, sehingga mampu menepis opini publik tenteng ketidak harmonisan antara anggota Polri dan masyarakat.

Masyarakat juga menginginkan agar Polres Buol membuka pos layanan terpadu di setiap kecamatan sehingga masyarakat lebih terbuka dalam menyampaikan pendapat dan keinginannya, dengan begitu masyarakat diberikan ruang untuk dapat mengeluhkan persoalan persoalan hukum. (Rano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *