Kepala SMPN 7 Bitung Lakukan Rehab Sekolah Besar -Besaran

Sulawesi Utara Gorontalo
prev next

Bitung (Sulutgo)-Binpers. com. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyalurkan dana bantuan proyek rehabilitasi gedung sekolah di SMPN 7 kota Bitung dengan anggaran Rp 475. 000. 000. Proyek ini bertujuan selain untuk meningkatkan sarana dan prasarana juga untuk memajukan kwalitas pendidikan bagi sekolah yang bersangkutan, sehingga proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik dan aman.

Saat di temui wartawan binpers. com di ruang kerjanya Kepala sekolah SMPN 7 Bitung Wasti Marthin S.Pd, MAP mengatakan dengan adanya bantuan pemerintah pusat dari  Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan dengan peruntukan rehabilitasi gedung sekolah yang rusak antara lain perbaikan flafon, wc, lantai serta atap seng.

“ Dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu sekolah kami sehingga bisa diperbaiki kerusakannya melalui bantuan yang kami terima, mengingat sekolah ini dari tahun 1984 belum pernah di rehab,"ucap Wasti.

Di tambahkan dengan adanya bantuan ini sangat pihaknya sangat terbantu serta dapat bertugas dengan nyaman, karena awalnya kondisi sekolah ini sangat memprihatinkan, karena banyak yang bocor.

“ Saya selaku kepala sekolah melaksanakan bantuan ini penuh dengan kehati-hatian, sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. Mengenai renovasi sekolah, saat ini kondisi rehab gedung sekolah pekerjaannya sudah mencapai 75 %,"ungkap Kepsek

Tidak hanya itu, dirinya juga optimis, dengan melibatkan masyarakat, rehabilitas gedung sekolah akan lebih maksimal sesuai petunjuk dan selesai dengan cepat dan tepat pada waktunya. Serta pihak sekolah juga telah memasang papan informasi proyek kegiatan rehab gedung sekolah, sehingga masyarakat umum mengetahui jika kegiatan rehab gedung SMPN 7 kota Bitung yang berjumlah 596 siswa - siswi tempat menuntut ilmu mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat Tahun Anggaran (TA) 2017 senilai Rp 475 juta," tutupnya. ( Sulutgo-01)

banner-binpers