Kades Haruman Diduga Berbuat Mesum

Garut-BN, Sungguh suatu prilaku yang tidak patut ditiru oleh siapapun. Seorang pemimpin yang seharusnya memberikan teladan terhadap masyarakat yang dipimpinnya, malah menjadi bahan pergunjingan para warganya.

Inilah yang terjadi di Desa Haruman Kec. Leles Kab. Garut. Sang Kepala Desa kepergok bersama seorang wanita muda yang bukan muhrimnya sedang berduaan di salah satu rumah komplek Pahlawan Tarogong Kidul.

Kronologis kejadian ini termasuk unik, karena bermula dari tim Polresta Tanggerang yang saat itu sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka ranmor yang diduga berada di wilayah tersebut pada tanggal 29 September 2017 pukul 22.00 WIB. Pada saat dilakukan penggerebegan di salah satu rumah di Jalan Pahlawan Kecamatan Tarogong Kidul Kab Garut, terjadi hal yang sama sekali tidak diduga sebelumnya.

Didalam rumah tersebut ternyata bukan sang pelaku ranmor incaran petugas Polresta Tanggerang, melainkan orang nomer 1 di Desa Haruman yang sedang asyik berduaan dengan wanita muda. Tentu saja kejadian ini menjadi tontonan dan perhatian para warga yang memenuhi TKP tersebut.

Sang Kades bersama teman wanitanya langsung digiring petugas Polsek Tarogong Kidul untuk dimintai keterangan, karena selain dugaan perbuatan mesum, sang Kades juga didapati ada alat penghisap shabu.

“ Kami sangat terkejut dan geram dengan kejadian itu, karena sudah mencemari lingkungan disini. Apalagi yang berbuatnya adalah kepala desa yang seharusnya jadi panutan warga. Dan yang membuat kami semua geram pada saat kades D.H digerebeg oleh kami ditemukan alat penghisap sabu. yang dibawa bersama kades D.H ke Polsek Tarogong Kidul,” Ujar salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, sang Kades yang berhasil ditemui oleh wartawan media BN/binpers.com mengatakan pembelaannya bahwa dirinya sangat terkejut dengan kejadian dirumah NK itu, karena pada awalnya dia berada dirumah tersebut dalam rangka bertamu dan berbisnis dengan kerabatnya.

“Terkait perempuan yang sedang bersama saya, hanya faktor kebetulan saja yang berawal dari percakapan di salah satu media sosial dikarenakan waktu itu sudah larut malam maka mempersilahkan untuk sementara waktu nunggu pagi hari singgah di rumah itu,” ungkapnya. Disinggung mengenai alat penghisap Shabu yang ditemukan, dirinya bersikukuh mengelak kalau barang tersebut adalah bukan miliknya.

Hingga berita ini diturunkan, tim investigasi masih terus menggali informasi atas kebenaran pernyataan sang Kades tersebut (Tim BN Garut)

6 tanggapan untuk “Kades Haruman Diduga Berbuat Mesum

  • 27 Oktober 2017 pada 21:16
    Permalink

    Tegakan hukum yg tegas pa polisi siapapun dia apapun jabatannya. Sekiranya bersalah dan terbukti melanggar undang undang proses saja sebagaimana mestinya. Biar kepercayaan masyarakat tetep penuh kepada instansi kepolisian.

    Balas
    • 5 November 2017 pada 10:35
      Permalink

      Tegakkan supremasi hukum jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang

      Balas
  • 21 November 2017 pada 15:57
    Permalink

    Jika benar kenapa harus takut buktikan saja kan ada BNN tes urinenya saja, jangan mengelak tidak bersalah dll. Kalau berani buktikan kalau tidak bersalah

    Balas
  • 21 November 2017 pada 15:59
    Permalink

    Jangan sampai kepercayaan warga dan keluarga hilang dan kecewa

    Balas
  • 1 Desember 2017 pada 10:34
    Permalink

    Kami apresiasi dengan media ini karana berani menyuarakan kebenaran kami harap kan kalaw seandainya bisa buatkan biro di wilayah mkabupaten morowali sulteng agar bisa membantu masyarakat untuk memintak keadilan.dan bisa menjadi bagian dsri pengawasan dana desa kami..trimakasih.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *