Grand Final Pemilihan Putra Putri Bitung 2017 Berlangsung Sukses

Bitung ( Sulut ), BINPERS.COM – Semenjak dibukanya pemilihan putra putri Bitung tahun 2017 oleh Walikota Bitung Max J. Lomban, SE, M.Si di Balai Pertemuan Umum SKB Manembo Nembo, Rabu ( 27/09/2017 ), pemerintah kota Bitung melalui Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Ikatan Putra Putri Bitung, menggelar pemilihan Putra Putri Tahun 2017, bertempat di Gedung Kesenian Kota Bitung.

Acara berlangsung meriah dengan sorak-sorai penonton, semarak tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny. Rita AL. Tangkudung, ST serta Kepala Dinas Parawisata Kota Bitung Ny. Jane Wauran, SH, Ketua Dewan Pembina IPPB Leonardo Axcel Galatang, Noni Sulut, Ferdinand Tangkudung, Camat beserta Sekretaris Maesa.

Malam grand final pemilihan Putra Putri Bitung yang diikuti 28 peserta, perwakilan dari salah satu Universitas yang ada di kota Bitung masuk 3 besar dari 6 finalis yang lolos ikut kompetisi.

Amriani Abu salah satu peserta dari universitas di kota Bitung terpilih sebagai finalis Wakil II Putri Bitung pada ajang pemilihan Putra Putri Tahun 2017 kota Bitung.

Penyematan Salempang dan penyerahan Piala kepada Amriani dilakukan oleh Ibu Wakil Walikota, sekaligus wakil ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Rita AL. Tangkudung, ST.

Dijelaskan Ani, di malam grand final pemilihan putra putri Bitung tahun 2017 persaingannya cukup alot. “Saya tidak menyangka bisa terpilih masuk finalis 3 besar, mengingat para peserta lainnya memiliki pengetahuan yang sangat baik disamping secara fisik terlihat cantik dan pintar,” ungkap Ani.

Ditambahkannya, “Terima kasih atas dukungan untuk teman-temanku serta dosenku yang selalu ada dari awal karantina sampai malam final telah memberikan dukungannya, dan lebih khususnya kepada kedua kakak saya yang telah hadir mensupport langsung pada acara final pilihan putra putri Bitung, sehingga saya bisa masuk 3 besar dan dipercayakan untuk menjadi Wakil II Putri Bitung. Kompetisi ini sangat bermakna bagi saya, karena mengingat di hari ulang tahunku ini, saya mendapat hadiah yang sangat luar biasa untuk diri saya dan keluargaku,” ujarnya.

Di tempat terpisah Arnia Abu mengatakan, “Saya sangat bangga atas apa yang didapat oleh adik saya bisa masuk finalis di kompetisi ini, mengingat acara grand final pemilihan putra putri Bitung tahun ini sangatlah berat yang pesertanya diikuti 28 orang, semuanya memiliki kemampuan dan peluang untuk juara sehingga agak sulit untuk menentukan siapa yang menang. Semoga putra putri Bitung yang terpilih bisa memperkenalkan kota Bitung di kancah nasional maupun internasional, mengingat tidak lama lagi Bitung mengadakan acara Festival Pesona Selat Lembeh di Kota Bitung ,” ucapnya, mengakhiri wawancara dengan wartawan BINPERS.COM. ( Sulutgo -01 )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment