Gerak Cepat, Polres Bitung Tangkap 3 Tersangka Pencurian

Foto : para tersangka dengan barang bukti hasil curian di ruang Reskrim Polres Bitung

Bitung ( Sulut ),BINPERS.COM – Kepolisian Resort kota Bitung berhasil mengamankan 3 kawanan pencurian masing – masing MSK ( 20 ) warga Girian bawah sebagai eksekutor dalam rumah dan SM ( 24 ) warga kelurahan Pateten satu sebagai penjemput barang bukti dari dalam rumah yang bersangkutan baru bebas bulan agustus 2017, dengan kasus 363 KUHP, serta DNG ( 20 ) warga Pakadoodan sebagai juru gambar TKP serta mengawasi situasi keadaan rumah yang menjadi target para tersangka. Kejadian tersebut dilakukan di perum Cliford jalan SMP 12 Bitung, pada hari jumat ( 29/09/2017 ) sekitar pukul 18.45 wita.

Aksi ketiga tersangka ini akhirnya diamankan oleh tim gabungan Polres Bitung di tempat berbeda, dan kini mendekam di ruang tahanan negara Polres Bitung, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting melalui Kasubag Humas AKP Idris Musa menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka ini berawal dari laporan korban pencurian yang mendatangi kantor sentral pelayanan kepolisian ( SPK ) di Polres Bitung, dengan melaporkan bahwa ada kejadian pencurian di rumahnya dengan laporan polisi : 518/IX/2017/sulut/Res-Bitung.

Tim Gabungan Polres Bitung langsung bergerak cepat melakukan pencarian terhadap kawanan pencurian tersebut, dan akhirnya 2 tersangka lebih dahulu dibekuk oleh tim gabungan Polres pada hari sabtu 30 september 2017 sekitar pukul 22.00 wita di lokasi salah satu cafe Padang pasir kelurahan Pateten satu kecamatan Maesa kota Bitung, saat diamankan kedua tersangka tidak melakukan perlawanan.

Sedangkan tersangka DNG ( 20 ) seorang perempuan ditangkap pada hari minggu 1 oktober 2017 sekitar pukul 04.00 wita di depan Bank BRI ruko Pateten, tersangka mengaku benar ikut mengawasi dan memberikan gambaran saat kedua tersangka MSK dan SM melakukan pencurian.

“Ketiga tersangka dalam aksi pencurian menggunakan satu buah palu, serta satu buah obeng plat bunga gagang bergambar bendera america untuk mencongkel jendela dan masuk ke dalam rumah,” ucapnya.

Bersama para tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti hasil curian berupa salah satu laptop merk toshiba, satu buah TV LCD merk changchong, dan satu buah jam tangan merk Quartz warna kuning, serta satu buah tas kecil berisikan surat penting.

“Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tutupnya. ( Sulutgo – 01 )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment