DPC PPP Kota Bitung Resmi Mendaftar ke KPU

Foto : Ketua/Sekertaris dan Jajaran Pengiris DPC Partai PPP bersama Ketua dan Anggota KPU Kota Bitung

Bitung ( Sulutgo ), BINPERS.COM – DPC Partai Persatuan Pembangunan kota Bitung melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota bitung, Minggu (15/10/2017) sebagai peserta Pemilu.

Menurut Ketua DPC PPP Kota Bitung, DRS. LUKMAN UMAR LAMATO, MSc, mengatakan proses pendaftaran Partai Politik khususnya PPP pada hari ini sekaligus dengan menyerahkan dokumen simbol kepada pihak KPU ini adalah langkah awal perjuangan partai persatuan pembangunan yang kita nahkodai saya sendiri menuju perjalanan panjang mewujudkan cita-cita partai kedepan dalam rangka perubahan.

“Saya berharap bahwa apa yang dilakukan sekarang ini akan menghasilkan sesuatu yang tidak akan mengecewakan semua jajaran kepungurusan PPP tingkat kota maupun kecamatan serta tingkat kelurahan, intinya bahwa dengan selesainya didaftarkan PPP sebagai peserta pemilu pada pendaftaran nomor urut 07 sesuai register pendaftaran, maka sebagai pimpinan tentu sangat berharap bahwa ini adalah awal yang sukses menuju kepada perjalanan yang panjang perjuangan partai politik kedepan,” ucap Lamato.

Sementara itu disinggung masalah kelengkapan dokumen dijelaskan kalau mangenai kepengurusan dokumen-dukungan berdasarkan ketentuan peraturan KPU sudah selesai, hanya memang ada tahapan berdasarkan ketentuan peraturan KPU akan dilaksanakan verifikasi faktual.

“Nanti kita akan lihat ada tenggang waktu antara hari ini dengan jadwal yang ditetapkan KPU untuk melaksanakan verifikasi tetapi sebagai pimpinan partai saya yakin apa yang saya ajukan di daftar itu sudah maksimal, yang hari ini dilakukan adalah pengesahan terhadap seperseribu jumlah penduduk kouta Bitung yang menjadi anggota PPP itu terpenuhi,” jelasnya.

Ditambahkan pula, pihaknya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya dengan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan yang memberi dukungan terhadap upaya mensukseskan pendaftaran partai kepada KPU, karena perlu diketahui bahwa sejak tadi malam mereka bersama-sama mengapresiasi persiapan untuk pendaftaran dan sesuai dengan kesepakatan jam 9.00 pagi sudah berkumpul semua.

“Dan kita bersepakat menuju KPU selesai makan siang dan semua teman-teman ternyata teman-teman tidak mengecewakan dan untuk itu saya selaku ketua DPC Partai PPP mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kami partai PPP kota Bitung sangat puas atas di terimanya pendaftaran dokumen partai, ternyata bahwa ketua KPU kota Bitung mengatakan mereka melaksanakan tugas berdasarkan ketentuan KPU yang juga memang terstruktur dari tingkat pusat sampai daerah dan luar biasa penerimaannya dan sebagai pimpinan partai kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Penyerahan berkas pendaftaran Partai PPP diserahkan langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Bitung DRS. Lukman Umar Lamato, MSc dan Muhammad Rasubala beserta Pengurus Partai PPP dan diterima langsung oleh Ketua dan Anggota KPU kota Bitung Josep Sammy Rumambi ST, MAP, Joddy Frederik Mamesah, MPB, Idli Ramadhiani Fithriah, SKM. dan Dra. Selvie Rumampuk, M.Si. ( Sulutgo-01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *