BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Bupati Muaro Jambi Meresmikan MTQ ke 16 Tingkat Kecamatan di Sungai Bahar Tengah

Bupati Muaro Jambi. HJ.Masnah Busro, SE (Doc. BINPERS.COM)

Sungai Bahar (Muaro Jambi), BINPERS.COM – Pada hari Minggu (24/9/2017) sekitar jam 21.00 wib Bupati Muaro Jambi HJ.Masnah Busro, SE resmi membuka MTQ ke 16 tingkat kecamatan Sungai Bahar.

Menurut kata sambutan oleh Camat Sungai Bahar, Sudarmanto, SPd dirinya baru dilantik menjadi Camat Sungai Bahar Tengah hari Selasa (19/9/2017) oleh Bupati Muaro Jambi HJ.Masnah busro, SE. Sebagai Tuan rumah MTQ ke 16 tersebut, Desa Panca Bakti sebagai kadesnya Muhammad Subkan.

Hadir pada pembukaan MTQ tersebut, Camat Sungai Bahar Utara Taufiq, Sag, Camat Sungai Bahar Selatan Tusiyem, SE bersama Sekretaris Desa dan semua perangkatnya, Ketua Badan Pemusyaratan Masyarakat ( BPD ) bersama semua angggotanya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, juga hadir bagian keamanan (Hansip) Desa Panca Bakti.

Camat Sungai Bahar Sudarmanto, SPd melantik kepanitiaan Penyenggara Musabaqoh Quran ke 16 tingkat kecamatan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ke 16 Tingkat Kecamatan Sungai Bahar tahun 2017 dilaksanakan di Desa Panca Bakti. Ketiga, dana yang diperlukan untuk pelaksanaan MTQ ini, untuk tingkat kecamatan Sungai Bahar tahun 2017 diperoleh dari sumbangan-sumbangan yang tidak mengikat diantaranya dari kepala Desa, Donatur dan Dermawan dalam wilayah Sungai Bahar.

Sesuai laporan Kepala Desa, dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan MTQ ke 16 ini membutuhkan dana Rp.174 juta.

Dalam susunan kepetiaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) ke 16 ini Pelindung atau penasehat : 1. Camat Cungai Bahar; 2. Kapolsek Sungai Bahar; 3. Danramil Kecamatan Sungai Bahar. Panitia Pengarah : 1. Kepala KUA Kecamatan Sungai Bahar. Panitia Pelaksana: Ketua Umum Muhamad Subkan, Ketua I Sumadun, Sag, Ketua II Muhammad Sujud, Sekretaris Oman Nuryaman, SPd, Bendahara: Agus Wahyudi.

Didalam kepenitiaan (Hakim) MTQ ke 16 untuk tahun 2017 ada sekitar 78 orang kepanitiaan.

Dalam kata sambutan oleh Bupati Muaro Jambi HJ. Masnah Busro, SE, dirinya merasa bangga dalam pelaksaan MTQ ke 16 atas terselenggaranya MTQ ke 16 tahun 2017 ini, termasuk dalam kesediaan semua Panitia (Hakim) MTQ ke 16 ini, termasuk besarnya dana mencapai Rp. 174 juta. Maka dengan itu Bupati berharap kepada panitia (Hakim) tidak melihat besarnya honor yang diterima oleh Panitia (Hakim).

“Saya berharap untuk memperluas Syiar Islam dan memberantasan Buta Aksara Al-Quran, dipandang sangat perlu melaksanakan Seni Baca Tulis Al-Quran melalui Musabaqah Tilawatil Qur-an (MTQ) ke 16 tingkat Kecamatan Sungai Bahar,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Muaro Jambi, nanti bulan November 2017 ini dilaksanakan di Sungai Bahar Utara yang mana Camatnya Toufiq, S.Ag. (JHP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *