ADD Nagari Padang Gelugur Diduga Kuat Bermasalah

Pasaman –BN,  Anggaran Dana Desa (ADD) sebagai penunjang pembangunan di desa desa seluruh indonesia tak terkecuali di Nagari Padang Gelugur,kecamatan Padang Gelugur, kabupaten Pasaman.

Namun sangat disayangkan, ADD  diduga kuat tidak teralokasikan sebagaimana mestinya  oleh para oknum di Nagari tersebut.

Menurut keterangan nara sumber yang enggan di sebutkan namanya mengatakan bahwa ada indikasi permainan mengenai Angaran Dana Desa tersebut . Dan ironisnya di duga permainan ini seperti di biarkan oleh Pj Wali Nagari Padang Gelugur .

Salah satu yang mencolok adalah seperti pembuatan RAB yang diduga dananya telah di mark up , contoh nya seperti pembelian Pasir dan batu. Serta  untuk pembelian besi besi Tekhnis Nagari yang membeli, yang dalam aturan mainnya TPK masing masing punya kegiatan membeli.

Karena seperti yang telah diketahui, Bamus dalam hal Anggaran dana desa (ADD)  adalah sebagai pengawas, bukan melakukan satu kegiatan.

Untuk mencari pembenaran informasi tersebut, tim wartawan mencoba untuk mengklarifikasinya dan menghubungi langsung pihak yang berkaitan langsung yaitu Bp. Jasrul sebagai  Pj Wali Nagari.

Namun jawaban Jasrul yang berhasil dihubungi melalui pesawat seluler tersebut terkesan berbelit dan dirinya pun seolah tidak transparan dalam mengemukakan informasi tentang Dana Desa.

Hal tersebut tentu saja mengangkangi UU keterbukaan informasi Publik serta peraturan yang tertuang dalam Permendagri No. 113/2014 tentang pengelolaan keuangan desa dan Permendagri No. 114/2014 Tentang Pedoman pembangunan Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pedoman Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di Desa.

Hingga berita ini diturunkan, tim Wartawan masih terus menggali informasi dan akan melakukan koordinasi dengan pihak aparat untuk mencari kebenaran terkait masalah tersebut sebagai bahan pemberitaan yang berimbang. (Tim)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment