LKPK – PANRI Beri Pembinaan Tentang Tindak Korupsi di Bojonegoro

Ket. Foto: Kades Pragelan (Pakai jaket hitam) dan Ketua Panitia Penjaringan Balon Perangkat Desa (Baju kotak-kotak)

Bojonegoro (Jatim), BINPERS.COM – Lembaga Koordinasi Pemberantasan Korupsi Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia (LKPK – PANRI) sebagai mitra pemerintah dalam mengawal kinerja aparatur dan penyelamatan aset negara kian diakui dan dibutuhkan keberadaannya. Hal ini terbukti dengan apresiasi dari kalangan masyarakat umum yang meminta masukan dan pencerahan dari pihak LKPK – PANRI dalam hal pemberantasan korupsi.

LKPK – PANRI yang konsisisten dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak korupsi, salah satunya diminta masukan dan pencerahannya oleh Marji, kepala desa Pragelan, kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Sebagai bentuk apresiasi dan peran serta terhadap LKPK – PANRI, kepala desa mengundang 12 orang bakal calon (balon) perangkat desa beserta orang tuanya, Panitia Penjaringan balon perangkat Desa, BPD dan LPMD beserta anggotanya, perangkat desa hingga ke tingkat RT dan RW, beserta para tamu undangan lainnya.

Di depan para undangan, bertempat di balai desa Pragelan pihak LKPK – PANRI memaparkan permasalahan sekitar tindakan korupsi, undang-undang korupsi, serta sangsi yang akan diterima bagi para pelaku korupsi. Nampak, para undangan dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut tanpa melewatkan poin-poin penjelasan dari pihak LKPK – PANRI.

Usai acara, kepala desa dan masyarakat mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LKPK – PANRI yang telah memberikan pencerahan dan wawasan kepada aparat desa dan masyarakat Pragelan, Kec. Gondang, Kab. Bojonegoro.

Di tempat terpisah, menanggapi hal tersebut, Ketua Divisi Pengawasan dan Penindakan LKPK – PANRI, Arie Chandra Aziz, SH memberikan respons yang positif kepada semua elemen masyarakat, khususnya masyarakat desa Pragelan, Kec. Gondang, Kab. Bojonegoro.

“Memang sudah saatnya masyarakat dilibatkan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Karena pemberantasan korupsi bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita bersama,” ujar Arie Chandra Aziz, SH saat dikonfirmasi di tempat kerjanya, Rabu (6/9/2017).

Lebih lanjut Arie juga menegaskan kapada masyarakat umum lainnya agar secara pro-aktif membantu aparat penegak hukum dalam mencegah dan memberantas tindakan korupsi dimanapun adanya. Hal tersebut, kata Arie, untuk merubah paradigna bangsa dan masyarakat.

“Segera laporkan ke pihak yang berwajib, jika ditemukan ada tindakan korupsi. Karena korupsi akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” tandasnya. (Aji)

Satu tanggapan untuk “LKPK – PANRI Beri Pembinaan Tentang Tindak Korupsi di Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *