Desa Tenjolaya Kian Berseri Berkat Dana Desa

Bandung, BINPERS.COM – Masyarakat Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung merasa gembira atas selesainya sebagian pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa tahun 2017, Sabtu (9/9)

Masyarakat desa setempat dan perangkat desa dan lainnya sangat bersyukur dan terima kasih dengan rasa senang mereka atas terealisasinya pembangunan jalan yang sudah mereka tunggu. Sebab, rencana pembangunan jalan lingkungan tersebut sudah mereka usulkan di Musrenbang, alhamdulilah pembangunannya teresalisasi berkat Dana Desa.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan lingkungan di desa kami ini baru sekarang bisa terlaksana berkat dana desa, kami berterima kasih kepada pemerintah atas program dana desa yang telah sangat membantu kami,” sebut tokoh masyarakat, Buhori kepada Binpers.com

Buhori menyampaikan, sudah cukup lama masyarakat mendambakan pembangunan jalan rabat beton di lingkungan mereka itu, bahkan hasil pembangunan jalan rabat beton ini cukup mengagetkan mereka karena tidak sampai terpikir harapan mereka tersebut dapat terwujud.

“Kami sempat kaget melihat hasil pembangunan jalan ini, karena sebelum dibangun warga disini cukup kesulitan. Tapi sekarang warga sangat bersyukur dana desa menjawab harapan dan keinginan masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Tenjolaya, Mamad.Spd kepada Binpers.com mengatakan, dana desa tahun 2017 ini memuat pembangunan jalan rabat beton sepanjang 482 meter, “Selain rabat beton,yang kami bangun dari dana Desa yaitu 20 unit rumah tidak layak huni (RTLH), 10 unit sarana air bersih (SAB) ,6 Unit sumur resapan , pembangunan Drainase di RW.03, perbaikan lapang sepak bola Di RW.01, pelatihan tata boga dan legalitas Bumdes.

Kades Mamad.Spd menyampaikan, realisasi dana desa ini cukup menggembirakan masyarakat Desa Tenjolaya, karena banyak usulan pembangunan yang selama ini disampaikan tapi belum semua yang direalisasikan pemerintah. Namun, dana desa inilah yang menjawab sebagian usulan masyarakat tersebut.

“Masyarakat cukup gembira atas bantuan dana desa ini, dan realisasi dana desa tahun ini berdasarkan perencanaan bersama masyarakat, semoga program dana desa ini bisa berkelanjutan dan kami yakin pembangunan di desa akan lebih baik lagi,” tukasnya. (Gunarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *