Dana Desa 2017 Desa Panenjoan Untuk Membangun Rabat Beton

Bandung, BINPER.COM – Salah satu pemerintah desa yang ada di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung nampaknya kini telah merealisasikan Proyek pembangunan Jalan Rabat Beton yang diserap dari Dana Desa (DD) 2017 yang dikucurkan dari APBN.

Kepala Desa Panenjoan, H.Asep Supriatna.S.sos kepada Binpers.com saat ditemui di kantornya menyampaikan, untuk kegiatan fisik yang direalisasikan dari anggaran DD tahun 2017 APBN.

“ini kami realisasikan ke pembanggunan Rabat Beton sepanjang 650 meter dengan Lebar jalan rabat beton 3 meter dan ketebalan 20 cm, ini di dusun Pamoyanan , dengan tujuan untuk mempelancar akses masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam melaksanakan kegiatannya selalu oleh Tim pelaksana kegiatan Desa(TPKD), LPMD, BPD, RW dan masyarakat bergotong royong bahu membahu, selain rabat beton jalan, sudah direalisasikan diantaranya pembangunan Kirmir jalan Desa, pembangunan penampung air, pembangunan posyandu dan pembangunan bak sampah di beberapa titik.

Beberapa warga Desa Pamoyanan yang dikonfirmasi, Samsudin dan karim menuturkan, “adanya kegiatan pembangunan yang ada di desa kami ini cukup baik hasilnya, dengan program pemerintah Dana Desa yang dialokasikan untuk membanggun berbagai bentuk kegiatan fisik seperti yang kami lihat pembangunan rabat beton di jalur dusun Panenjoan itu wajib dicontoh bagi para desa yang lain. Kenapa demikian, bisa dilihat cor-coran betonnya sangat mantap seperti hasil rabat beton dan yang lainnya. Selain itu kepala desa kami ini memang patut ditiru dan lagi pula beliau sosok yang bijaksana dan bermasyarakat,” tandas mereka berbarengan. (Gunarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *