TNI dan Polri Papua Gemparkan tanah Papua Dengan Tarian Kolosal

Papua, BINPERS.COM – Setiap 17 Agustus adalah hari perayaan kemrdekaan Republik Indonesia yang kita cintai, dimana masyarakat Indonesia merayakan upacara hari Kemerdekaan di daerahnya masing masing.

Di Papua perayaan 17 Agustus 2017 kali ini sangat menggemparkan karena Tni dan Polri Papua bergabung memeriahkan acara kemerdekaan dengan tarian kolosal papua. Dalam acara tarian kolosal itu Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Pangdam Papua Mayjen TNI Elnadus Supit terlihat antusias dan semangat menarikan tarian kolosal tersebut. Suasana tarian kolosal tersebut sangat terlihat kompak dengan penggabungan antara prajurit TNI dan Polri dan dan ada juga beberapa Polwan yang tergabung dalam tarian ini.

Terlihat Kapolda Papua dan Pangdam Papua juga beberapa petinggi TNI dan Polri Papua menggunakan topi adat papua. Dalam pola barisan tersebut terlihat sangat luar biasa karena terbentuk pola “We Love Papua” dan dilengkapi dengan Bendera Merah Putih yang dikibarkan pajurit TNI dan Polri Papua terlihat menyala-nyala karena dikibarkan dengan semangat kemerdekaan.

Tarian kolosal ini sangat berbau khas Papua, apalagi lagu yang dinyanyikan oleh crew TNI dan Polri adalah lagu berbahasa adat Papua dengan lambaian tangan, goyang dan menari dengan senyuman dan semangat.

Terlihat lebih kompak lagi ketika pola barisan yang pertama berbentuk ‘We Love Papua’ tiba-tiba pola tersebut berubah menjadi ‘We Love NKRI’.

Di akhir tarian kolosal gabungan antara TNI dan Polri Papua yang dilaksanakan di lapangan kodam Papua, Kapolda Papua dan seluruh crew penari baik TNI dan Polri menutup dengan kompak dengan mengucapkan “Kami TNI dan Polri Papua mengucapkan Dirgahayau Republik Indonesia ke 72, Indonesia kerja bersama Merdeka, Merdeka, Merdeka. (Reimon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *