Orang Nomor Satu Desa Tambak Kec. Indramayu Kab. Indramayu Dilaporkan ke Polisi

INDRAMAYU, BINPERS.COM – Masyarakat Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang Tergabung dalam Forum Komunikasi Warga Tambak (F.KUWAT) melaporkan orang nomor satu di desanya berinisial TAR ke mapolres Indramayu, Senin (31/7/2017).

Laporan tersebut terkait dugaan pemalsuan tanda tangan perangkat Desa dalam pencairan Dana Bantuan Provinsi sebesar Rp 165.000.000 yang dicairkan tidak melalui prosudur yang benar.

Menurut sumber informasi yang didapat dari warga yang bergabung dalam F.KUWAT, Masdi, yang ditemui Media BIN beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa dana bantuan Provinsi, adalah dana bantuan Keuangan Infrastruktur Pedesaan sebesar Rp.150,000,000 dan tambahan penghasilan Aparatur pemerintah Desa sebesar Rp 15,000,000.

Bantuan Dana tersebut adalah memberikan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kesejahteraan Perangkat Desa, namun dalam pencairannya diduga memalsukan tanda Tangan Perangkat Desa dan melanggar UUD RI No 14 Thn 2008 Tentang keterbukaan informasi publik. Dengan kejadian tersebut, beberapa perangkat desa mengundurkan diri dari jabatannya, antara lain Sekretaris Desa, Kaur Kepemerintahan Desa, Kaur keuangan desa, dan beberapa RT/RW karena mereka menganggap Kades tidak menjalankan kepemerintahannya dengan bersih, efektip, jujur dan demokratis. Harapan Warga Desa Tambak agar Polisi menindaklanjuti laporannya. (Kodarisma /Tim Investigasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *