KIPFA Minta Bupati Tegur Plt Kades Tampaure Yang Diduga Lecehkan Wartawan dan LSM

Syarifudin (Plt Kades Tampaure)

PASANGKAYU (SULBAR), BINPERS.COM – Pelaksana Tugas (plt) Kepala Desa Tampaure, Syarifudin diduga melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan dan lsm. Hal ini diungkapkan Rudy, ketua LSM KIPFA RI kepada BINPERS.COM senin (14/8/20170).

Menurut Rudy, tidak sepantasnya dia (Syarifudin-red) membawa-bawa nama wartawan atau LSM terkait persoalan dia dengan bendaharanya apalagi dia adalah aparatur sipil negara (ASN).

“Syarifudin ini kan selaku Plt Kades dan ASN jadi tidak selayaknya dia membawa-bawa nama wartawan dan lsm apalagi dia mengaku sebagai pembina lsm dan wartawan yang ditugaskan sampai tahun 2022 dan memiliki kartu serta jaringan, memangnya dia dari Dewan Pers” kesal Rudy.

Karenanya, dia (KIPFA-red) meminta Syarifudin (Plt.Kades) segera menyampaikan permohonan maaf kepada rekan media dan lsm di Mamuju Utara agar persoalan ini tidak berbuntut panjang.

“Kami juga berharap kepada Bupati agar menegur Plt Kades tersebut, karena tak sepantasnya dia (Syarifudin-red) mengatakan hal tersebut” tegasnya.

Untuk diketahui bahwa Plt Kades Tampaure, kini tengah bersitegang dengan bendaharanya terkait dengan pencairan dana desa secara gelondongan, yang mana bendaharanya menuding adanya dugaan maladministrasi terkait pencairan tersebut, sekaligus tupoksi bendahara yg diduga diambil alih oleh Syarifudin.

Dikonfirmasi melalui telepon seluler dinomor 085341857xxx Syarifudin memungkiri statmennya sendiri.

“Mungkin salah info itu bang ASN itu adalah pemerintah yg harus menjalin komunikasi dengan lsm wartawan untuk membangun negri ini bukan mengawasi bang pekerjaanku sendiri aja belum tuntas masa ngurusi pekerjaan orang.kira2 begitu bang” ujarnya via sms, kamis (17/8/2017) pukul 22.23 wita.

Diklarifikasi terkait bukti pernyataannya di dalam audio rekaman, bahwa secara jelas dia menyatakan hal tersebut, sampai berita ini diorbitkan (Syarifudin-red) tidak memberikan jawaban.*** (Nadir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *