Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Kunker ke Babel

Bangka Belitung, BINPERS.COM – Polda Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu Polda yang memiliki Wilayah hukum yang cukup aman dan kondusif walau memiliki berbagai suku etnis serta agama yang berbeda namun sikap toleransi dan kerukunan masyarakatnya terjaga dengan baik. Situasi ini sangat diapresiasi oleh Kapolri Jenderal Pol Drs H M Tito Karnavian M.A.Ph.D saat melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka belitung.

Kapolri beserta rombongan dari Mabes Polri melihat langsung pelaksanaan Pasar murah dan pengobatan gratis bagi masyarakat provinsi Babel yang dilaksanakan Polda Babel di alun alun taman merdeka Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang.

Kehadiran orang nomor satu di korps bhayangkara membuat para pengunjung Bazar berlomba lomba untuk dapat melihat dan menyapa sang jenderal bintang empat ini.Di dampingi Gubernur Provinsi Kep Babel Erzadi Rosman johan dan Ketua DPRD Prov Babel serta Kapolda Babel Brigjen Pol. Anton Wahono Jenderal Pol Tito Karnavian mencicipi kuliner produksi UKM.

Usai mengunjungi Bazar Kapolri beranjak kekantor PT Timah Tbk ceramah umum pada tokoh agama tokoh masyarakat dan mahasiswa.

Kapolri mengatakan kenapa dirinya baru saat ini mengunjungi Provinsi Kep Babel dikarenakan dirinya mendahulukan wilayah yang tidak kondusif situasi kamtibmasnya atau rawan konflik.

“Untuk provinsi Babel wilayahnya aman tidak ada gejolak dan situasi kamtibmasnya cukup baik tidak ada kejahatan kejahatan yang mengkhawatirkan dan meresahkan untuk itu saya berharap untuk terus dijaga bersama,” ujar Tito.

Dikatakannya, sumber daya alam di Babel sangat banyak selain biji timah itu akan membuat daya tarik investor dan wisatawan datang ke Babel Karena apabila suatu wilayah sudah tidak aman investor dan wisatawan tak mau datang sehingga pembangunan jadi terhambat selain itu juga kejelasan dalam memberikan perizinan terhadap calon investor jangan sampai setiap ganti kepala daerah berubah juga kebijakan dan aturannya jika itu semua terpenuhi provinsi Babel dapat melaksanakan pembangunan dengan baik, harap Alumni terbaik Akpol tahun 1987 tersebut. (Amir H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *