Ironis, Proyek Jalan Dinas PU Bonbol Dalam Pengawalan Kejaksaan Negeri Suwawa Diduga Asal Dikerjakan

Gorontalo ( SULUTGO ) – BN, Ironis, proyek jalan milik Dinas PU Kabupaten Bone Bolango diduga asal dikerjakan, hasil temuan Tim Investigasi Wartawan, dilokasi proyek ditemukan material yang oversize atau material yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disyaratkan walaupun proyek tersebut dalam pelaksanaannya dikawal oleh Kejaksaan Negeri Suwawa seperti tertulis di papan proyek.

Hal ini menjadi sorotan Warga Kecamatan Tapa. Menurutnya, proyek jalan yang dikawal oleh Kejaksaan Negeri Suwawa ternyata hanya menggunakan material yang tidak spesifikasi dan ini berdampak terhadap kualitas pekerjaan dan jelas-jelas merugikan keuangan Negara. kata warga yang tidak ingin namanya dikorankan.

Lebih lanjut warga menyampaikan “Dampak negative dari pekerjaan proyek jalan yang dikerjakan asal jadi atau hanya menggunakan material yang tidak sesuai spesifikasi seperti disyaratkan, akan berdampak pada kualitas pekerjaan dan sudah jelas umur pekerjaan tidak lama. Katanya dengan menambahkan, “hal ini merupakan tindakan melawan hukum dan mengharapkan agar Pak Kejati Gorontalo, masukkan dihotel prodeo oknum kontraktor, konsultan pengawas dan dinas PU nakal yang telah merugikan keuangan Negara. katanya dengan tegas

Saat dikonfirmasi PPK proyek tersebut, Teddy W. Nading, ST (10/8) mengatakan bahwa sudah dilakukan teguran pada pihak kontraktor dan saya perintahkan untuk diperbaiki. “saya sudah lakukan teguran pada pelaksana proyek dan memerintahkan agar dilakukan perbaikan, saya juga sudah dihubungi pengawas, katanya ada Wartawan datang dilokasi proyek dan saya langsung katakan sama pengawas itu, Nah so itukan, pasti wartawan itu akan datang dan akan lihat hasil pekerjaan. So itu, bikin bagus itu kerja,” Katanya dengan tersenyum

Sebelumnya, saat Tim Investigasi Wartawan pada tanggal 28/7-2017 mendatangi lokasi proyek, di Kecamatan Bulango Selatan, tampak terlihat papan proyek dan dibawahnya tertulis nama proyek, Proyek Peningkatan Jalan Ruas SP. Ayula – Huntu Selatan, CS yang dikerjakan PT Sederhana Karya dengan harga penawaran Rp 6.270.300.000,- (enam milyar dua ratus tujuh puluh juta tiga ratus ribu rupiah).

Dan dibawahnya tertulis “PROYEK INI DIKAWAL OLEH KEJAKSAAN NEGERI SUWAWA, TIM Pengawal Dan Pengaman Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Bone Bolango”.

Saat dilokasi, wartawan bertemu dengan salah seorang inspektor dri konsultan pengawas dan menanyakan material yang dihampar, kata pengawas tersebut, ini material LpA.

Dengan adanya temuan Tim Investigasi Wartawan BIN, ditemukan material oversize yang diduga keras tidak sesuai dengan spek, diharapkan agar proyek tersebut diperbaiki kualitas mutu materialnya dan dikerjakan dengan spesifikasi yang disyaratkan agar kualitas pekerjaan bisa dijamin dan jangan sampai masuk kerana hukum.( Sulutgo 01/idhar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *