Bhakti Sosial TNI Sukseskan Program KKBPK


Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurahman

Bangka Belitung BN,Pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menambah angka kemiskinan dan pengangguran serta menjadi permasalahan dalam mengentaskan kesehatan dan kemiskinan pertumbuhan penduduk yang tidak seimbang dengan lapangan pekerjaan akan berimbas dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat tersebut, dengan bhakti TNI  BKKBN melaksanakan kegiatan sosial keluarga berencana di halaman Makodim 0413 BKA.

Tampak hadir dalam acara Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurahman  Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Asisten I Provinsi Babel Haryoso ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya Deputi pengendalian penduduk BKKBN Wendy Hartanto,  Kasrem Letkol Inf. I Ketut Mertha Gunarda,  Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel,  Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono Forkominda serta tamu undangan lainnya acara dibuka dengan tarian sekapur sirih dengan memberikan sirih terhadap Danrem  dan pejabat lainnya.

Keterlibatan TNI terhadap program keluarga berencana di awali dengan nota kesepahaman antara BKKBN dan Panglima TNI serta repitalisasi program KB nasional tanggal 10 septenber 2014 Kepedulian TNI terhadap program program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan daerah adalah bentuk implementasi tanggung jawab TNI dan sinergitas dengan pemerintah daerah dan masyarakat  dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan  dan kesejahteraan masyarakat.

Seluruh komponen bangsa sudah selayaknya bekerjasama bahu membahu dalam upaya mencapai tujuan bersama yaitu masyarakat indonesia yang adil dan makmur sesuai dengan amanat pancasila dan undang undang dasar 1945.

Sesuai dengan kultur bangsa kita yang penuh ke gotong royongan ujar Danrem. Masalah kependudukan berkaitan erat dengan masalah keamanan dan pertahanan negara dan apabila tidak ditangani secara baik akan merugikan kita sendiri untuk itu khusus Babinsa telah diberikan pengetahuan dasar umum tentang keluarga berencana dan dapat mengajak masyarakat dipelosok untuk ikut KB. Jelas Kolonel Inf Abdurahman.   (Amir H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *