Rakor Renstra Satpol PP Provinsi Babel Dan Kebijakan SEJARI

Harrie Patriadi

Bangka Belitung- BN, Sebagai institusi pemerintah daerah dalam penegakan Perda dan penegakan disiplin pegawai negeri sipil, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol-PP ) sangat berperan penting.

Khusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Satpol PP melaksanakan Rakor Rencana Stragis (RENSTRA ) 2017 – 2022 bersama stakeholder di Hall Room Hotel Bangka City Pangkalpinang sesuai dengan visi misi program serta kebijakan Gubernur yang baru saat ini H Erzaldi Roesman Johan.

Kasatpol PP provInsi kepulauan Bangka Belitung Harrie Patriadi mengatakan, “Konsep kita adalah pro rakyat yang mana kita dari Satpol PP belum dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam penegakan perda dan perkada silakan beri masukan dan kritikan sesuai dengan pesan Pak Gubernur kritikan adalah obat dan pujian adalah racun sehingga Satpol PP dapat melaksanakan tugasnya lebih baik lagi,” Ujar Harrie.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan saat ini cenderung adanya keragu raguan dalam melaksanakan tugas tersebut terkait dengan wilayah kewenganan masing masing satuan tugas Pol PP seperti adanya PNS dari Kabupaten Bangka yang kedapatan dalam razia Satpol PP kota Pangkalpinang serta menyikapi laporan masyarakat dari wilayah kabupaten lain terhadap Satpol PP yang bukan dari wilayah yang dilaporkan untuk menyikapi itu Harrie Patriadi membuat Kebijakan Satpol PP secara umum dan menjadi pilot proyek nasional yakni SEJARI (serumpun menjaga negeri ).

Dengan membuat nota kesepakatan bersama semua Kasatpol PP yang ada di Provinsi Bangka Belitung Sehingga tidak ada lagi ewuh pakewuh (sungkan atau segan) dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Satpol PP satu sebagai penegak perda praja wibawa apabila ada laporan masyarakat langsung ditindak lanjuti tidak ada batasan wilayah setelah ditindak lanjuti baru dikordinasikan dengan yang punya wilayah sehingga tidak lagi merasa segan dan sungkan untuk bertindak,” Tegas Harrie. (Amir H)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment