Diberitakan Jadi Tersangka Dirut LPDB Akan Penjarakan Oknum Wartawan

Kemas Danial

Bangka Belitung (Binpers.com),  DR Ir Kemas Danial selaku Dirut Lembaga Pengelola Dana Bergulir   Kementerian Koperasi Usaha Mikro  Kecil dan Menegah (LPDB KKUMKM -RI ) sengaja datang dari Jakarta menemui Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung  Happy Hadiastuty SH  untuk mengklarifikasi terkait dengan pemberitaan oleh harian lokal di Babel yang menuliskan dirinya sebagai tersangka kasus  pidana yang sedang disidik oleh Korps Adhiyaksa.

Kemas Danial merasa sangat dirugikan nama baik dirinya dan lembaganya  atas pemberitaan itu  yang mana wartawan koran harian lokal  tersebut menyebutkan kan dirinya  tanpa komfirmasi.

Dalam konfrensi pers (3/7) di kantor Kejati Babel Kemas Danial mengatakan” Saya merasa sangat dirugikan atas pemberitaan tersebut  dan akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan ke Bareskrim  jika tidak ada niat baik dari wartawan tersebut untuk mengklarifikasi pemberitaannya maka akan saya penjarakan,” Tegas Danial.

Adapun kasus yang sedang disidik oleh Kejati mengenai penyaluran dana bergulir  terhadap Suwedi selaku Direktur  CV Biliton Makmur  di Tanjung pandan Kabupaten  Belitung  tahun Anggaran  2013 yang mengambil keputusan bukan hanya dirinya, disitu ada komite jadi jika satu anggota komite tidak setuju maka tidak dapat dilaksanakan dan  saya merasa tidak ada kerugian negara  itu perkara perdata karena ada jaminan, jelas nya.

Ketika disinggung ada nya muatan politik atas dirinya yang akan ikut pilkada 2018  Kemas Danial  mengatakan masih diselidiki bersama timnya. (Amir H)

 

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment