Satpol PP Main Bongkar, Ternyata Angkringan Punya Izin.

Ganti Rugi tidak diganti kita akan laporkan ke polisi.

Batam-BINPERS,Pihak pengelola Mitra Mall Batuaji tidak terima aksi pembongkaran lapak lesehan angkringan di depan kawasan mal tersebut.Pembongkaran ini dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (6/7/2017) sore.

Indra Silitonga, perwakilan pengelola Mitra Mall mengatakan, angkringan tersebut memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).Ia menyayangkan tindakan Satpol PP yang tidak bertanya dulu sebelum melakukan pembongkaran.

Mereka main bongkar saja. Padahal kita sudah mengantongi ijin lengkap. Kami punya IMB, sudah dapat izin dari RT dan RW, bahkan sudah kita konfirmasi ke Kantor Kecamatan,” kata Indra, Jumat (07/7/2017).Karena mendapat protes, pihak Satpol PP kembali mendatangi lokasi penertiban bersama dengan pihak BPM PTSP.

Kasi Trantib Satpol PP Batam Imam Tohari mengaku baru mengetahui bahwa pihak pengelolah sudah mengantongi IMB.”Kemarin, pada saat melakukan pembongkaran dan penertiban, pihak pengelola tidak ada,” kata Imam.

Imam tidak mau pihaknya disalahkan atas pembongkaran tersebut karena penertiban angkringan tersebut sudah sampai yang ketiga kali dilakukan. Mestinya, kata Imam, pengelola melaporkan bahwa pihaknya sudah memiliki izin.

Kita juga tidak mendapat informasi dari pihak BPM, makanya jadi begini. Tapi kami akan bahas lagi masalah ini,” katanya.

Indra mengatakan, IMB tersebut baru terbit pada 6 Juni lalu, akan tetapi mereka tidak terima jika adanya IMB tersebut tidak diketahui oleh pihak Satpol PP.Memang IMB-nya masih baru, tetapi sebelumnya sudah kita sampaikan kok ke Satpol PP atau pihak kecamatan,” katanya.

Masalah Satpol PP tidak diberi tahu BPM PTSP bahwa bangunan ini memiliki IMB, itu urusan internal pemerintah karena setiap kegiatan pasti ada prosedurnya.“Yang jelas, pihaknya sudah dirugikan dan kami akan minta pertanggungjawaban. Kalau tidak diganti rugi, kita akan laporkan kasus ini ke polisi. Ini sudah termasuk pengrusakan,( Tim Kepri)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment