BINPERS

Berita Investigasi Nasional

BNNP Babel Ringkus Residivis Bawa 579.97 Gram Shabu

Bangka Belitung- BN, Bahaya Narkoba yang dapat merusak dan menghancurkan generasi penerus bangsa  sudah sangat mengkhawatirkan semua elemen bangsa, sehingga harus secara bersama sama memerangi dan memberantasnya.

Kerja keras BNNP akan sia sia jika seluruh elemen bangsa tidak mendukung dan berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba.

Seperti yang terjadi baru baru ini, seorang residivis narkoba  berinisial WS warga Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, diciduk BNNP Kep Bangka Belitung saat membawa narkoba jenis shabu sebanyak 579,97 gram dari Aceh dengan menggunakan transportasi darat ke Palembang  menuju Babel melalui kapal laut ke pelabuhan Muntok kabupaten Bangka Barat, pelaku yang baru keluar dari kapal tersebut tidak berdaya ketika petugas dari BNNP Babel  menyergapnya.

Kabid Berantas dan juga Plt BNNP Babel AKBP Arbain kepada awak media mengatakan bahwa Keberhasilan dalam penangkapan ini tidak lepas dari kerja keras semua petugas   BNNP Babel dan masyarakat.

“Informasi dari masyarakat kita tindak lanjuti serta memonitor langsung pergerakan dilapangan dengan  ciri ciri yang sama seperti informasi yang didapat.  Tersangka kita tangkap tanpa perlawanan,” ujar  Arbain.

Ini merupakan hasil penangkapan terbesar ditahun ini selain mengamankan 579.97 gram shabu  juga diamankan 1 buah tas hitam dan 2 unit handphone. Keberhasilan BNNP Kep Babel  menggagalkan peredaran shabu tersebut sebanyak 5790 orang terselamatkan jika 1 orang menggunakan 0,1 gram shabu. Tersangka di jerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider psl 112 ayat (2) dan psl 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Amir H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *