Bupati Matra Diminta Tegur OPD yang Laksanakan Kegiatan di Luar Daerah

PASANGKAYU, (Sulbar). BINPERS.COM – Kelompok Independen Pencari Fakta (KIPFA RI) Pasangkayu, minta Bupati Mamuju Utara, H. Agus Ambo Djiwa, menghimbau para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya, agar lebih mengutamakan menggelar kegiatan di Hotel-hotel yang ada di Daerah sendiri.

Ini ditekankan KIPFA, karena dengan banyaknya kegiatan-kegiatan daerah yang dilaksanakan di luar, secara tidak langsung hanya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah lain.

“Hotel-hotel yang adta di Kota Pasangkayu juga memiliki fasilitasnya yang tidak kalah dengan kota Palu (Sulteng), kenapa harus ke luar, emangnya hotel-hotel tersebut bayar retribusinya di Matra?” singgung Rudy.

Dilanjutkan, bahwa jika OPD di Matra tidak menghilangkan kebiasaan tersebut akan timbul kesan negatif dari masyarakat, paparnya kepada binpers.com, minggu (18/6/2017), di Pasangkayu.

“Kalau disini (Pasangkayu-Red) bisa mengapa harus keluar ?, otomatis masyarakat bertanya, apa mereka mau cari-cari untung dengan jarak yang jauh ?, inikan sangat merugikan masyarakat” ungkapnya.

Dia mencontohkan seperti kegiatan yang digelar oleh Bagian Humas Matra, yang baru-baru ini menggelar kegiatan di Hotel Mercure Kota Palu yang dinilai over.

“Memangnya kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan di Hotel Pasangkayu, atau mungkin hotel-hotel di Pasangkayu bayar retribusinya di Palu, begitu? Sindir Rudy.

Untuk itu, KIPFA berharap kepada Bupati selaku kepala daerah menanggapi persoalan ini, karena dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang digelar OPD di luar daerah akan memunculkan masalah-masalah baru.

“Contoh kegiatan yang dilakukan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Matra di Palu beberapa bulan lalu, yang hingga kini masih menyisahkan misteri” ungkapnya kepada binpers.com.*** Nadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *