BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Lembaga LKPK-RI Kapuas Laporkan Dua Proyek ke Dirkrimsus Polda Kalbar

Kapuas Hulu, Kalbar, BINPERS.COM – Pada hari selasa tangal 18/4/2017 DPD Lembaga LKPK-RI Kab. Kapuas hulu melaporkan 2 pekerjaan di daerah Kapuas kepada Dirkrimsus Polda Kalbar.

Dua permasalahan yang dilaporkan, yaitu pekerjaan embung pakaran tahun anggaran 2016 dana Rp 19 Milyar lebih dan lanjutan 2017 senilai Rp 4 Milyar lebih, pelaksanaan Tahun 2016/2017 oleh PT.KARYA DULUR SAROHA. Yang kedua pekerjaan penguatan tebing tahun anggaran 2016 dengan pagu dana senilai Rp 9 Milyar lebih dengan pelaksana PT.KREASINDO PUTRA BANGSA.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD LKPK-RI Kapuas hulu, Syarifudin, kepada awak media beberapa waktu lalau.

Menurut keterangan Syarifudin, pekerjaan tersebut pernah dikonpirmasi ke pihak balai namun tidak ada tanggapan yang serius.

“Untuk pekerjaan penguatan tebing sampai saat ini perkejaan tersebut masih belum selesai. Dugaan kami dikarenakan perencanaan awal, karena kedalaman air dan tiang pacang tidak sesuai. Tiang pancang juga bukan pabrikan, tapi dicetak di tempat lokasi, maka tiang pancang banyak yang rusak saat mau dipasang,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk pekerjaan embung tahun 2016 dan lanjutan 2017, hasil inveatigasi timnya di lapangan menunjukkan banyak sekali temuan seperti batu yang mereka gunakan adalah batu sungai.

“Pekerjaan 2016 sampai saat ini mengalami kebocoran dan air masuk dari bawah tanah. Yang kami pertanyakan, dimana pekerjaan pemeliharaan dan yang mana pekerjaan lanjutan ?” terangnya, (27/4/2017) kepada wartawan binpers.com.

Hingga berita diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait terkait pelaporan tersebut. (NURJANI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *