BAPPEDA Pasangkayu Akan Dilaporkan LSM Ke KIP Sulbar

Pasangkayu,(Sulbar) BINPERS.COM – BAPPEDA adalah salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang memiliki tugas dan fungsi dalam proses perencanaan, diantaranya proses teknokratik, partisipatif, dan proses top-down dan bottom-up.

Dalam tugas dan fungsi tahapan perencanaan Bappeda memiliki peran sebagai penyusun rencana, pengendalian dan pelaksanaan rencana, dan evaluasi pelaksanaan rencana. Setelah melewati tahap perencanaan Bappeda bertugas dalam penyusunan RPJPD, RPJMD, dan RKPD.

Organisasi Perangkat Daerah inilah yang terpantau media binpers.com, akan dilaporkan LSM KIPFA RI, ke Komisi Informasi Publik (KIP), karena dianggap sengaja menutupi informasi yang semestinya wajib disampaikan kepada masyarakat.

OPD tersebut dilaporkan karena dianggap sudah melanggar UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

“Aturannya kan 10 hari kerja, kalau tidak dijawab yah kita gugat ke komisi informasi publik” ujar Rudy

Bahwa selain Bappeda masih ada OPD lain yang akan dilaporkan dalam waktu dekat.

“Ya sementara Bappeda dulu, yang lain nyusul, dia (Kepala Bappeda.red) agak angkuh, terkesan cueq dan apatis orangnya” tutup Rudy.

Sementara itu pihak Bappeda,Firman (kepala badan-red), saat binpers.com bertandang di kantornya untuk komfirmasi terkait pelaporan LSM KIPFA RI tersebut, tidak berhasil ditemui dikarenakan sedang keluar.kamis (18/05/2017).

“bapak tidak berada di kantor”, ujar salah seorang stafnya.

Sampai berita ini ditayangkan secara online, binpers.com, belum berhasil mengkomfirmasi pihak Bappeda.***(nadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *