Anggota DPRD Kota Jayapura Diduga Sulap Lahan Mangrove Menjadi Diskotik Dan Tempat Karaoke

Jayapura, BINPERS.COM – Hutan Mangrove terletak di wilayah garis pantai yang menjadi pendukung berbagai ekosistem, termasuk produksi perikanan dan siklus unsur hara. Hutan mangrove di wilayah Entrop kabupaten Jayapura saat ini sebagian sudah tidak ada dan sebagian rusak karena unsur kesengajaan. Apabila dibiarkan saja tanpa ada upaya dan untuk mencegahnya maka dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pinggiran pantai hamadi entrop Jayapura.

Karena itu aparat terkait untuk segera turun tangan guna mencegah atau memproses hukum sesuai undang undang (UU) no 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam dan UU no 41 tahun 1999 tentang Kehutanan.

Diduga rusaknya hutan mangrove dilakukan anggota DPRD kota Jayapura untuk kepentingan pribadinya, karena itu masyarakat setempat berharap aparat terkait segera turun tangan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, apabila hutan mangrove dibiarkan semakin parah, apalagi di daeerah itu rawan dengan luapan air laut yang sangat dapat merugikan masyarakat hamadi dan sekitarnya.

Rusaknya hutan mangrove pastinya akan membuat kehidupan masyarakat dan nelayan akan semakin sulit. Seperti diketahui hutan mangrove merupakan sumber biota laut yang menjadi makanan ikan. Jadi kalau hutan mangrove musnah maka ikan laut akan sulit ditemui terlebih dampaknya akan mudahnya air laut meluap masuk ke daratan di wilayah sekitar laut, apalagi keadaan daratan yang di wilayah hamadi entrop sudah sangat rawan masuknya air karena datarannya sangat rendah.

Ketika wartawan BINPERS.COM ingin mengkonfirmasi ke pihak anggota DPRD tersebut, selalu saja menghindar dan bersembunyi dari wartawan, usaha itu dilakukan terus tapi oknum anggota DRPD kota jayapura itu tidak bisa ditemui, justru kami mendapat informasi dari pihak masyarakat bahwa oknum anggota DPRD kota Jayapura ini sdh kebal dengan wartawan dan pemerintah.

Harapan-harapan itu dilontarkan oleh pihak masyarakat seputaran hamadi Entrop yang kelihatan khawatir dengan pengrusakan alam itu, masyarakat sangat berharap pihak-pihak seperti dinas kehutanan,pemerintah kota dan propinsi, Kementerian kehutanan pusat perlu diketahui agar dapat memperhatikan dan bekerja untuk mengontrol dan menindak tegas hal hal tersebut guna demi kenyamanan kehidupan bermasyarakat yang aman dan tenteram ,dan berharap tindakan yang dibuat oleh oknum DPRD Kota Jayapura Harus Ditindak dan ditangkap sesuai UU yang berlaku dinegara republik Indonesia. (Reimon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *