Tersandung Kasus Korupsi, Mantan Kadinkes Babel Ditahan

Dr Hendra Kusuma Jaya memasuki mobil dinas kejaksaan tinggi Babel (dok/net)

Bangka Belitung, BINPERS.COM – Adanya tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam proyek pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah Ir soekarno Desa Air anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung senilai Rp 17 milyar lebih dengan kerugian negara mencapai Rp 3 milyar lebih yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2011-2012 menyeret Dr Hendra Kusuma Jaya selaku mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel yang menjabat saat itu dan mantan Kasubag keuangan Dinkes provinsi Babel Herman Abdullah menjadi pesakitan.

Kasus yang disidik oleh pihak Kejaksaan tinggi provinsi Bangka belitung memasuki sidang perdana di pengadilan negeri Pangkalpinang, Rabu (12/4/17). Dalam sidang tersebut majelis Hakim meminta kepada jaksa penuntut untuk menitipkan kedua tersangka di Lembaga pemasyarakatan Tuatunu kecamatan gerunggang kota Pangkalpinang

Jaksa penuntut umum Sarpin SH saat ditemui di Kejaksaan tinggi Babel kepada wartawan mengatakan, “sidang perdana kasus alkes ini dimulai pukul 10.00 Wib menhadirkan kedua terdakwa Dr Hendra dan Herman dan dilanjutkan lagi pukul 14.00 Wib dalam sidang lanjutan tersebut majelis Hakim meminta kita untuk menahan kedua tersangka .” jelas Sarpin SH.

Pantauan awak media di pengadilan negeri Pangkalpinang tampak Dr Hendra Kusuma Jaya mengenakan baju batik berwarna kuning memasuki mobil dinas kejaksaan tinggi Babel dan selanjutnya dibawa petugas kejaksaan ke lembaga pemasyarakatan. (Amir H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *