Polsek Bunta Harus Segera Tambah Anggota Personil

BUNTA-BN, Ironi dan sangat riskan kerja anggota Kepolisian Sektor Selektif Bunta, pasalnya dengan rasio wilayah hukum sangat luas tidak sesuai dengan jumlah personilnya. Namun patut diacungi jempol, dengan jumlah anggota minim, kondisi keamanan di wilayah hukum Bunta masih aman terkendali.

Kepolisian Sektor Seletif Bunta mencakup tiga puluh empat (34) Desa, yang terdiri dari dua (2) kecamatan (Kecamatan Bunta dan Kecamatan Simpang Raya), dan di Kecamatan Bunta ada dua belas (12) desa dan terakhir Kecamatan Simpang Raya dengan desa dua puluh dua desa (22) dan terakhir dengan anggota Polri berjumlah 21 anggota tambah 1 Kapolsek.

Kepala Kepolisian Sektor Seletif Bunta, Iptu Chandra SH menyatakan bahwa masyarakat Bunta tingkat kesadaran hukumnya sangat tinggi dan sangat dekat dengan Polisi.

“ Masyarakat disini cukup dekat dengan Kepolisian, dan apabila menemui masalah, mereka (warga.Red) tidak tanggung-tanggung melapor ke penyidik dan bahkan bila mereka merasa perlu, diteruskan laporkannya hingga ke Komnas Ham,” dikatakan Chandra di ruang Kapolsek Bunta yang pengap karena pendingin ruangan tidak berfungsi.

Chandra melanjutkan, dalam hubungan dengan warga Bunta, dirinya selalu mengutamakan hubungan dan kordinasi yang baik. Sehingga dalam melaksanakan kordinasi melayani, melaksanakan, bimbingan, pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum mendapat tanggapan baik dari masyarakat.

Ketika ditanyakan oleh Litbang Sulawesi binpers.com apakah dengan jumlah anggota yang ada, jumlah personil sudah memadai untuk mendukung pelaksanaan tugas bapak Kapolsek di wilayah hukum Bunta yang menangani tiga Kecamatan, Kapolsek menjawab bahwa dengan Jumlah personil yang telah diberikan oleh pimpinan, yang ada sekarang ini, pihaknya berupaya melaksanakan tugas-tugas kepolisian, secara prefentif serta penegakan hukum, dengan mengedepankan pendekatan kepada semua elemen masyarakat, agar semua elemen masyarakat untuk dapat pro aktif dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian di wilayah hukum Polsek Bunta.(Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *