BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Pemkab Lampura Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Subki Dari Jakarta

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., bersama Ketua TP. PKK Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP.,M.H., menyaksikan ceramah Ust. Subki Al-Bughury. S.Sos., pada acara Pengajian Akbar Triwulan Pemerintah Kab. Lampung Utara Tahun 2017, di Islamic Centre Kotabumi, Kamis, 16 Maret 2017
AMPURA, BINPERS.COM – Tahun 2017 digelar kembali Tabligh Akbar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Acara ini dilaksanakan di Islamic Centre Kotabumi yang dihadiri oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP., MH., Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dayuk Ratih Handayani, para SKPD dan ribuan masyarakat Lampung Utara. Kamis 16 Maret 2017.
 
Tabligh Akbar, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 mendatangkan Penceramah Kondang dari Jakarta Ustadz Subki Al-Bughory. S.Sos.
Acara Tabligh Akbar tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. yang ikut serta masyarakat antusias meramaikan tabligh akbar tersebut, sekitar ribuan masyarakat yang turut hadir baik dari kabupaten lampung utara dan adapun sebagian datang dari luar daerah kabupaten lampung utara. para masyarakat yang datang tersebut, dari kalangan umum atau seputar lampung utara dan ada juga dari banyaknya yang hadir di kesempatan itu mereka dari kalangan jamaah pondok pesantren (ponpes).
“Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan, ini adalah pengajian rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara ini merupakan salah satu program Windu Cita tentang keagamaan yang dilakukan Pemerintah Lampung Utara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dibidang agama,” ujarnya.
Bukan hanya itu, lanjutnya, pengajian Akbar tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh masyarakat Lampung Utara. selain itu, dengan kegiatan pengajian ini menjadi media bagi umat muslim di Kabupaten Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan Ukhuwah Islmiyah. Selain itu, Pengajian tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.
“Tabligh Akbar ini merupakan perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta do’a bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara dimasa-masa yang akan datang,”Jelas Bupati Lampung Utara.
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Utara menghimbau agar pengajian tersebut ini dapat menjadi sarana dan wahana intropeksi diri dan meningkatkan rasa keimanan.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara berharap setelah mengikuti acara pengajian ini, masyarakat mendapatkan ilmu yang dapat dimanfaatkan dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum sempat hadir diacara pengajian saat ini.
 
“Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Lampung, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,  Drs, Heri Suryanto, MM., memberikan apresiasi terhadap Pengajian Akbar yang dilakukan setiap 3 bulan sekali ini. Selain itu, Beliau juga menghimbau kepada Bupati Lampung Utara agar terus semangat dalam memajukan Lampung Utara, mengingat tantangan kedepannya pembangunan semakin berat. Selain itu, beliau berharap agar masyarakat Lampung Utara dapat terus bekerja sama dan saling mendukung agar semua program Pemerintah dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat Lampung Utara.

Dilanjutkan dengan Tausiah yang dibawakan oleh Ustadz Subki Al-Bughury, S.Sos., menyampaikan tentang Kebaikan yang Untuk Kehidupan. Beliau juga mengajarkan tentang pentingnya kemantapan iman.  Mudah-mudahan dengan mendengar ceramah ini masyarakat bisa sadar dan imannya semakin kuat untuk beribadah ke Masjid didekat rumahnya.
Saya senang datang ke Lampung Utara ini, saya disambut oleh Bupatinya yang bersikap seolah masyarakat biasa. Saya lihat antusias masyarakat sangat besar, mudah-mudahan dengan tausiah ini iman masyarakat semakin kuat.”Ucapnya, (Team/H/Mukhlies)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *