Camat Rancaekek Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Kab. Bandung, BINPERS.COM – Kegiatan bersih pungut sampah yang dilaksanakan Desa Rancaekek wetan bersama jajaran Muspika dan Muspida serta OKP PKKPI, Pemuda Pancasila serta dinas LH kab. Bandung menjelang ulang Tahun Kebupaten Bandung yang ke 376 dilaksanakan di jalan Raya Rancaekek – Majalaya, Rabu (19/04/2017).

Permasalahan sampah yang selama ini perlu perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Bandung, sampai sekarang digembor -gemborkan cara bagaimana agar masyarakat peduli dengan lingkungan sekitar. Giat bersih ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masarakat, jangan seuenaknya membuang sampah bukan di tempatnya, karena menyebabkan penyakit serta bau tak sedap dan pemandangan tak nyaman.

Menjelang ulang tahun kabupaten Bandung yang ke 376 bersama masyarakat Desa Rancaekek wetan, kepala Desa Eman Sulaeman menyampaikan disela-sela kegiatan pengangkutan sampah yang bertumpuk di jalan Rancaekek – Majalaya kabupaten Bandung kepada awak media Berita Investigasi Nasional mengatakan, “Tujuan kegiatan pungut sampah ini supaya masarakat tidak seenaknya membuang sampah di pinggir jalan yang bisa menimbulkan bau tak sedap serta dengan menumpuknya sampah dapat menimbulkan bencana alam,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini bersih sampah kali ini sebanyak 200 relawan terdiri dari masarakat, Satpol-PP, kepolisian, anggota Koramil dan organisasi PKKPI serta Pemuda Pancasila melaksanakan bersih pungut sampah selama dua hari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan karung untuk kegiatan ini, serta para donatur yang membantu kegiatan ini berjalan lancar,” kata Camat Rancaekek Drs.Baban.

Lebih lanjut Camat mengajak kepada semua elemen masarakat Rancaekek dan pemerintah Desa untuk menjaga lingkungan serta melaksanakan giat pungut sampah sehingga sampah bisa dibuang pada tempat nya.

“Pembuatan TPS (tempat pembuangan sampah, red) di Desa sangat penting dilakukan oleh pemerintah desa serta berkoordinasi dengan kecamatan harus ditingkatan supaya kegiatan ini bisa terjalin dengan baik,” tandasnya.

Pelaksanaan bersih-bersih di kecamatan Rancaekek juga dihadiri Dinas LH kabupaten Bandung, Yula Zurlkarnaen.

Kepada awak media Yula menyampaikan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan program pemerintah kabupaten Bandung.

“Terkait sampah memang perlu penanganan bersama-sama dari semua lini. Kami juga kedepannya akan menyiapkan TPS edukasi di wilayah Rancaekek wetan sehingga samapah bisa ditangani dengan baik,” ungkapnya. (Yopi)

Editor: Lucky Iskandar

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment