Pasca HUT Pemprov Lampung Ke-53, Pemkab Lampung Utara Gelar Upacara Sang Saka Merah Putih

PHOTO: Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD., FINASIM., saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Propinsi Lampung Ke-53 Tahun 2017, Jum’at (24/3/2017)

LAMPURA, BINPERS.COM – Dalam rangka Peringatan HUT Propinsi Lampung yang Ke-53 Tahun 2017, Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Pemkab Lampung Utara, Jum’at (24/3/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD., FINASIM. Dihadiri Forkopimda, Ketua dan Anggota Veteran, Sekda, Seluruh Pejabat Eselon II, III, IV, serta Undangan dari Unsur TNI, POLRI, ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Upacara diawali oleh Pembacaan Sejarah Singkat berdirinya Provinsi Lampung oleh Ketua DPRD Lampung Utara yang diwakili oleh Nurdin Habim. Sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung ke-53 tahun 2017, yaitu: “Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung maju dan Sejahtera. Tema ini menggugah kesadaran kita semua, bahwa untuk mesejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan ”telapak tangan”, diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki.

Dalam sambutan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes., Sp.PD., FINASIM., menyampikan Sebagaimana pepatah mengatakan ”Sejarah adalah Guru Kehidupan”. Pepatah tersebut tentunya mengaktualisasikan kepada kita semua untuk melakukan introspeksi dan refleksi tentang apa yang telah kita perbuat untuk Provinsi Lampung selama perjalanan 53 tahun yang lalu. Para pendahulu kita tidak hanya mengorbankan materil dan moril untuk memajukan Lampung. Sejak dahulu, sekarang dan dimasa yang akan datang perjuangan tersebut akan terus dilakukan, seiring dengan kemajuan zaman. Oleh karena itu, nilai-nilai luhur dan semangat para pejuang hendaknya dapat terus “terpatri” dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya, mengukirprestasi, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahliannya masing-masing. Jangan sampai pengorbanan dan perjuangan para pahlawan menjadi sia-sia, karena kita tidak mampu mempertahankan dan menjaga keutuhan Provinsi Lampung yang sama-sama kita cintai.

“Melalui kesempatan yang baik ini, Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus, kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun Lampung, serta seluruh masyarakat Lampung yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan “sumbangsih” pemikiran dalam membangun Daerah Lampung. Ucapan terimakasih pula saya sampaikan kepada Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung, yang telah bekerja keras dalam memberikan kontribusi aktif dalam mensukseskan agenda pembangunan di Kabupaten dan Kota masing-masing. “Jika pembangunan di Kabupaten/ Kota maju, maka berdampak positif bagi kemajuan Provinsi Lampung”. Untuk itu, saya mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga geliat pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik,” ujar Gubernur dalam sambutan dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Utara.

Usai upacara Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD., FINASIM., langsung berjabat tangan sekaligus menyapa para undangan yang hadir pada Upacara HUT Propinsi Lampung.

Dalam wawancara kepada awak media, Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD., FINASIM, dalam sumbangsih Lampung Utara kepada Propinsi Lampung selalu mensinergikan program-program Pemerintah sehingga bermuara kepada kesejahteraan masyarakat karena maju nya Kabupaten, majunya Kota maka maju pula Propinsi Lampung, itu semua sesuai arahan Gubernur Lampung dalam Peringatan HUT Propinsi Lampung.

Langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mensinergikan program-program yang ada ini selalu berkoordinasi ,terutama program-program dari pusat dan propinsi, sehingga kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., selaku Koordinator Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak lepas dari koridor dari kebijakan Nasional maupun Propinsi.” Terangnya. (Muhlies/H/Team)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *