Kejari Timika selidiki Empat Kasus Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika, Alex Sumarna SH MH

Timika-BN, Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika saat ini tengah menyelidiki empat kasus indikasi korupsi pada instansi Pemerintah Kabupaten Mimika.

Namun Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika Alex Sumarna SH MH masih enggan menyebut instansi dimaksud berikut oknum pejabat yang telibat, modus yang digunakan serta berapa besar kerugian Negara.

“Ada empat kasus masih dalam tahap penyelidikan.

Saya belum dapat mempublikasikannya karena masih dalam penyelidikan. Ini menyangkut nama baik orang,”kata Alex kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat(3/3/2017) yang lalu.

Tahun 2017 ini Kejari Timika tidak menargetkan mengungkap kasus korupsi. Namun menyiapkan anggaran untuk satu pengungkapan kasus.

Laporan indikasi korupsi yang diterima Kejari Timika bisa dikatakan sangat rendah disbanding daerah lain di luar Papua. Penyebabnya bisa dua, memang praktik korupsi tak pernah terjadi atau warga di Mimika yang enggan melapor.

Alex berharap masyarakat di kabupaten Mimika Provinsi Papua agar tak segan segan melaporkan ke Kejari Timika jika memiliki informasi terkait dugaan tindak pidana korupsi pada sebuah instansi. Praktik korupsi saat ini telah masuk dalam kategori tindak Criminal Luar Biasa atau Extra Ordinary  Crime.(SM/Papua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *