Aparat Gabungan Tertibkan Pasar Induk Pangkalpinang

Bangka Belitung-BN, Maraknya aktifitas pedagang kaki lima yang akhirnya mempersempit median jalan sehingga arus lalintas menjadi macet. Hal ini membuat puluhan petugas dari Satpol PP yang dipimpin Kasatpol PP Rasdian yang di dampingi petugas Polsek Bukit Intan dipimpin Kapolsek Kompol Hedratmoko dan Koramil 014/BKA  Kapten Inf Danil serta Sub. Denpom Bangka melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang lapak dagangannya memakai bahu jalan.

Penertiban yang dilakukan secara persuasif ini berjalan lancar karena pemilik lapak di bantu petugas membongkar sendiri lapak dagangannya. Kini tampak sepanjang jalan Pasir putih, jalan trem, pasar burung, depan atrium dan mall Ramayana serta BTC  terlihat jalan menjadi luang.

Kapolsek Bukit Intan Kompol Hendratmoko di dampingi Danramil 014/ BKA Kapten Inf Danil. Mengatakan bahwa penertiban kali ini dilakukan secara persuasif. “Namun kedepannya akan kita lakukan penyemprotan dengan air apabila para pedagang masih membandel,” tegas Hendratmoko.

Rudi (35 th) seorang warga Pangkalpinang sangat mendukung adanya penertiban  ini, arus lalu lintas jadi lancar dan pasar tak tampak kumuh. “ Kadang saat akan pergi  beraktifitas,  kami sangat terganggu dengan kemacetan dan berharap penertiban ini berkesinambungan sehingga terlihat  bersih nyaman aman dan lancar,” harap Rudi.  (Amir. H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *