Ali Dilantik Sebagai Ketua DPRD

Bupati bersama Ketua DPRD Rejang Lebong usai pelantikan Ketua DPRD

REJANG LEBONG-binpers, Setelah melewati multi proses mulai dari pengusulan hingga persetujuan dari Gubernur Bengkulu,  kini M Ali ST resmi menjabat sebagai ketua DPRD Rejang Lebong menggantikan ketua sebelumnya Abu Bakar SH, proses pelantikan tersebut langsung i pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Curup Dedy Hermawan, SH. MH., beberapa waktu lalu

Sidang paripurna  istimewa DPRD Rejang Lebong dipimpin oleh Wakil Ketua II Surya ST. Usai acara pelantikan, saat  dikonfirmasi Ali menyatakan telah menyiapkan beberapa agenda kerja, langkah awal yang akan ia lakukan yaitu dengan menggelar konsolidasi dan evaluasi internal DPRD Rejang Lebong terlebih dahulu, guna memaksimalkan pungsi DPRD Rejang Lebong.

“Langkah pertama yang akan saya lakukan yaitu melakukan konsolidasi internal DPRD Rejang Lebong ini terlebih dahulu,” jelas Ali.

Sementara itu, untuk program yang akan dilakukan kedepan, menurut Ali secara pribadi kedepan yang akan ia utamakan adalah turun langsung ke masyarakat seperti yang ia lakukan selama ini, hal tersebut menurutnya penting untuk melihat langsung kondisi masyarakat Rejang Lebong, karena sebagai wakil rakyat ia harus memahami kondisi sesungguhnya yang ada di tengan Masyarakat.

“Selain itu, kita juga akan banyak belajar dari daerah lain yang lebih maju dari daerah kita, namun tentunya harus sesuai dengan potensi yang kita miliki,” jelas Ali.

Sementara itu di sisi lain, Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi usai pelantikan, berharap dengan adanya ketua DPRD Rejang Lebong yang baru  akan bisa meningkatkan sinergisitas dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD Rejang Lebong.

“Saya berharap dengan adanya ketua yang baru ini, pekerjaan yang selama ini sudah baik, bisa ditingkatkan menjadi lebih baik,” harap Bupati.

Diungkapkan Bupati, salah satu bentuk sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD Rejang Lebong terkait dengan pengesahan APBD Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan pada bulan November  2016 lalu bahkan menjadi pertama di Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu Bupati berharap pencapaian tersebut selayaknyanya terus dipertahankan.

Selain itu, khusus ketua DPRD Rejang Lebong, Bupati berharap Ketua DPRD Rejang Lebong nantinya bisa menjadi panutan bagi anggota DPRD Rejang Lebong lainnya yaitu dengan mematuhi aturan dan regulasi yang ada di DPRD Rejang Lebong serta menurut Bupati seorang ketua harus disiplin terhadap semua hal.

“Bila semua itu dilaksanakan dengan baik, maka kedepannya DPRD Rejang Lebong  akan menjadi kebanggaan masyarakat,” jelas Bupati.

Pelantikan Ketua DPRD Rejang Lebong dari fraksi Gerindra ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Bengkulu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin.

Acara sidang paripurna istimewa DPRD Rejang Lebong juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang mewakili Gubernur Bengkulu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong Lebong serta unsur FKPD dan SKPD Kabupaten Rejang Lebong serta tamu undangan lainnya  di sekitar Provinsi bengkulu (Adjie Satria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *