Ada Kelalaian Dalam Proses Pembangunan Puskesmas

KEPAHIANG-binpers, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM mengakui adanya kelalaian prosedural dalam pembangunan gedung baru Puskesmas Cugung Lalang Kecamatan Ujan Mas. Kelalaian dimaksud tekait dengan pembongkaran bangunan Puskesmas lama untuk dibangun gedung dua lantai melalui dana bantuan pemerintah pusat.

“Ya, ada prosedur yang harusnya dilalui, namun ini bisa saja terjadi karena saat itu ada masa peralihan antara Asli Samin dengan Sudarno hingga terjadi kelalaian,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan, bila kesalahan tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi dirinya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat  terus memperbaiki kinerjanya.

“Ini jadi pelajaran bila ada prosedur yang harus dilalui, nanti Pemerintah Daerah  akan  membangun Gedung Budaya dilokasi tersebut,  sedang di sana masih terdapat bangunan lama, maka kita harus minta dan pamit terlebih dulu ke lembaga terkait agar bangunan itu dapat dirobohkan kemudian dibangun yang lebih bagus,” ungkap Bupati.

Bupati  menuturkan, bila perkara Puskesmas Cugung Lalang mestinya dilihat dari sisi manfaat. Sebab di tahun 2016 Kabupaten Kepahiang mendapatkan aliran dana pusat sehingga harus di manfaatkan.

“Semoga ada solusi lainnya sekarang Inspektorat dan Kejaksaan sudah menilai, semoga ada solusi terbaikn,” ujar Bupati.

Sebelumnya pembangunan gedung baru Puskesmas Desa Cugung Lalang Kecamatan Ujan Mas dilirik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang. Pasalnya, ada indikasi pelanggaran hukum dalam pembangunan gedung dua lantai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang  tersebut. Beberapa waktu lalu Kasi Pidsus Arief Wirawan SH MH mendatangi langsung  bangunan gedung Puskesmas tersebut. Kedatangan pejabat Kejari tersebut untuk melihat langsung kondisi bangunan. Sebab pembangunan gedung baru sebelumnya terjadi pengrusakan bangunan lama yang terindikasi melanggar aturan hukum. (Adji Satria)

Satu tanggapan untuk “Ada Kelalaian Dalam Proses Pembangunan Puskesmas

  • 19 Maret 2017 pada 17:29
    Permalink

    Terimakasih sudah memuat berita di provinsi bengkulu,semoga dalam waktu dekat saya bisa bergabung di media Berita Investigasi Nasional sebagai Kepala Perwakilan di Provinsi Bengkulu,Salam Integritas

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *