Bhabinkamtibmas Polres Palu Rutin Laksanakan Door To Door System (DDS)

PALU–BN, Pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2017 Sat Binmas Kepolisian Resor Palu lewat Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door To Door System.

Kegiatan Door To Door System sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Palu dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas Polres Palu.

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palu. Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat kota Palu dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Door to Door system tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat akan hadirnya polisi ditengah masyarakat guna membeikan pelayanan serta bersama sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.(Ags/Litbang Sulawesi )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment