Polres Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Oksan

pembunuhanBITUNG (Sulut)- BN, Kepolisian Resort (Polres) Bitung menggelar reka ulang kasus pembunuhan almarhum Oksan Hengkenaung (35) alias Yaks, di halaman Mapolres Bitung, Rabu (18/1) lalu. Rekonstruksi tersebut dilakukan untuk memastikan semua kejadian sesuai dengan hasil BAP.

Kapolres Bitung, AKBP. Philemon Ginting, SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Afrizal R. Nugroho mengatakan, reka ulang yang dilakukan adalah kasus yang terjadi di depan SPBU Madidir, beberapa waktu lalu. “Kami laksanakan di Polres karena mengingat situasi yang belum memungkinkan digelar di TKP, lagian di jalan raya,” ungkapnya.

Dalam rekonstruksi yang digelar, pelaku menghabisi nyawa korban dalam 22 adegan. Semua adegan yang diperagakan sesuai dengan hasil BAP Polres Bitung dan tidak ada yang terlewatkan. “Mulai dari tersangka melakukan penghadangan terhadap teman korban dalam hal ini sebagai saksi, hingga pelaku menghabisi nyawa korban,”tandas Nugroho.

Ia juga menambahkan, semua saksi yang tercatat dalam kasus tersebut menghadiri reka ulang yang dilakukan. “Ada 5 saksi. Ada juga jaksa penuntut umum, penasehat hukum tersangka dan pelaku,”pungkasnya.

Dari hasil rekonstruksi, juga tergambar dimana ketujuh pelaku masing-masing berinisial FS, YK, RB, BT, LM, RT dan FM menghabisi nyawa korban. Selain itu, istri korban Lian Tatalede bersama anaknya, juga orang tua korban yang ikut menyaksikan adegan tersebut berharap pelaku diberikan hukuman setimpal dengan perbuatannya.(sulut 01)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment