Pemkab Lampura Meraih Penghargaan KIP Peringkat Ke-5 Dari Gubernur Lampung

LAMPURA- BN, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mendapat Anugerah peringkat ke-5 Keterbukaan Informasi Publik kategori Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung tahun 2016, Rabu (14/12/16) lalu.

Anugerah dan penghargaan tersebut disampaikan dan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo dan diterima oleh Sekda Lampung Utara, Drs.H. Samsir,MM. pada saat itu, yang langsung mewakili bupati Lampung Utara oleh dikarenakan adakegiatan lain yang tidak bias ditinggalkan.

Gubernur Lampung, serahkan anugerah penghargaan keterbukaan informasi publiK kepada Penjabat Bupati Tubaba, Rabu, (14/12/16)Lalu.
Gubernur Lampung, serahkan anugerah penghargaan keterbukaan informasi publiK kepada SEKDA LAMPURA,Drs.H. SAMSIR,MM. “Rabu, (14/12/16)Lalu.

Sedangkan peringkat pertama dicapai oleh Kabupaten Lampung Barat, lalu peringkat ke-2 Kabupaten Pesawaran. Penyerahan anugerah tersebut berlangsung di Balai Keratun Bandar Lampung pada Rabu siang yang disaksikan jajaran Pemprov Lampung dan yang mewakili pemerintahan dari berbagai Kabupaten di Provinsi Lampung.

Acara tersebut turut dihadiri pula oleh pejabat ASN, dari unsur TNI-POLRI,  antar daerah di provinsi Lampung, berikut jajaran SKPD-OPD, Forkopimda (Madya) dan perwakilan daerah. Adapun sebagian Pejabat ASN Dari daerah lainnya yang turut hadir dan mendapatkan penghargaan KIP pada kesempatan tersebut salah satunya menjalankan tugasnya sebagai, PLT/PLH/PJ.

Kabupaten LAMPURA, berhasil menduduki peringkat ke-5 dari 10 kabupaten dan kota yang ada di Prov. Lampung dalam Keterbukaan Informasi Publik di Lampung. Hasil ini menunjukkan keterbukaan informasi di LAMPURA telah semakin berkembang dan anugrah peringkat ini didasarkan pada penilaian oleh lembaga independent  Pemprov Lampung yang sebelumnya telah melakukan kunker-peninjauan ke kabupaten LAMPURA untuk mengadakan penilaian.

“Dalam penilaian penunjang Sinergitas SDM, yang sebelumnya dilakukan meliputi sejauh mana badan publik berkomitmen memberikan pelayanan informasi secara terbuka, kepada masyarakat yang disesuaikan dengan Undang-Undang keterbukaan Informasi publik nomor.14-16 tahun 2008 tertang keterbukaan (KIP) dan peraturan Komisi informasi no.11 tahun 2010. Peringkat 5 besar diraih masing-masing Kabupaten, Lampung Barat, Pesawaran, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Timur.”Terangnya, ( T-M)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment