Mantan Bupati Luwuk Banggai Diduga Kuat Menjadi Tersangka Kasus Penyimpangan Dana APBD Ke BUMD (PT. BS)

Luwuk Banggai (Sulteng)-BN. Mantan Bupati Banggai, Sofhian Mile, diduga kuat menjadi salah satu tersangka dalam kasus penyimpangan penyertaan dana APBD ke BUMD (PT. BS). Hal itu tak dibantah Kasi Pidsus Kejari Luwuk Banggai, IKB Wiadnyana SH saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (19/1/2017) karena dari hasil evaluasi serta penelitian sejumlah keterangan mengarah untuk ikut menyeret mantan orang nomor satu di Kabupaten Luwuk Banggai itu.

Kasi Pidsus Kejari Luwuk Banggai mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi penyidikan kasus PT. Banggai Sejahtera (BS) ini, nantinya akan mengejutkan publik, ketika dilakukan penetapan tersangka. Karena, ada beberapa bukti dan kesaksian yang mengarahkannya pada penetapan tersangka kepada pihak penanggung jawab.

“Kami sudah katakan semua berpotensi untuk menjadi tersangka. Jika ditanya siapa, apakah termasuk mantan Bupati Luwuk Banggai, mungkin saja,” sebut Bagus panggilan akrab Kasie Pidsus Kejari Luwuk Banggai.

Bagus juga mengatakan dari hasil pemeriksaan Sofhian Mile, pihaknya masih memerlukannya untuk memberikan keterangan lainnya. “Kita akan periksa kembali Senin depan. Ada beberapa informasi yang harus kami gali dari yang bersangkutan. Sehingga sangat perlu dirinya dihadirkan kembali dihadapan penyidik,”terangnya.

Saat ditanya apakah Bosman Lanusi, mantan Direktur PT. BS juga kemungkinan akan menjadi tersangka, Kasi Pidsus enggan mengomentarinya. Karena seluruh tersangka nantinya baru akan diekspos, setelah selesainya gelar perkara, serta resminya penetapan tersangka.

“Nanti saja lah. Saya belum bisa beberkan, karena kita masih akan gelar kasus sebelum akhirnya menetapkan tersangka,” pungkas Bagus. (Verra WRC Sulteng).

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment