DPRD Bitung Ajak Masyarakat Kawal Program Pemerintah 2017

Ketua DPRD Bitung, Laurensius Supit
Ketua DPRD Bitung, Laurensius Supit

Bitung ( sulut)-BN, DPRD Kota Bitung mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi dan mengawal program pemerintah kota Bitung di tahun anggaran 2017. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Bitung, Laurensius Supit, pekan lalu.

“ Di tahun ini banyak program yang akan dilaksanakan, sehingga masyarakat wajib untuk bersama – sama mengawal kegiatan yang dilakukan baik dari tingkat desa sampai kecamatan agar pengelolaan sesuai peruntukannya,” ujar Supit.

Ditambahkannya bahwa, peran aktif masyarakat dalam mengawal pembangunan dapat mengontrol program pemerintah agar tepat sasaran.

“ Partisipasi masyarakat dalam mengawal pelaksaan program bisa membuat program pemerintah tepat sasaran dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Supit juga berharap pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tampil transparan terkait realisasi pembangunan, terutama yang berhubungan dengan keuangan,

“Intinya yaitu semua agenda pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan rakyat tentu akan mendapatkan perhatian serius,” cetusnya.

Ditambahkan politisi PKPI ini, bahwa dalam kesatuan dengan institusi legislatif, pihaknya akan terus berupaya menjalin koordinasi dengan seluruh komponen terkait di DPRD Bitung sebelum mengambil keputusan.(sulut 01)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment